Lifestyle

5 Film Kungfu Donnie Yen Terbaru

Summary

Donnie Yen adalah salah satu bintang activity papan atas di perfilman Hong Kong. Kemampuan beladirinya diakui oleh dunia karena berhasil menunjukkan berbagai macam jenis beladiri ke dalam film-film yang pernah dibintanginya. Salah satunya yang terkenal ialah wing chun dalam Ip […]

5 Film Kungfu Donnie Yen Terbaru
5 Film Kungfu Donnie Yen Terbaru

Donnie Yen adalah salah satu bintang activity papan atas di perfilman Hong Kong. Kemampuan beladirinya diakui oleh dunia karena berhasil menunjukkan berbagai macam jenis beladiri ke dalam film-film yang pernah dibintanginya. Salah satunya yang terkenal ialah wing chun dalam Ip Man [2008] yang membuat aliran silat ini kembali populer. Keahlian beladirinya didapat dari sang ibu yang merupakan grandmaster yoga yang diakui di Cina. Dimulai dari yoga, Yen joke mempelajari kung fu dan wushu. Setelah ikut serta dalam kompetisi wushu internasional, dia joke mulai mempelajari taekwondo. Saat pelatihan wushu di Beijing inilah, Yen pertama kali bertemu dengan Jet Li.

Kemampuan beladiri Yen bertambah dengan mendapat sabuk hitam di judo dan jiu-jitsu. Kemudian, dia joke mempelajari parkour, gulat, muay thai, kickboxing dan tinju. Hal inilah yang membuat adegan kelahi yang diperagakannya bervariasi dan tidak pernah membosankan untuk ditonton. Hanya masalah waktu sebelum ini benar-benar terjadi. Saya sudah menyusun film terbaik Bruce Lee kemarin, dan saya juga berencana menyusun film-film terbaik Jackie Chan, Jet Lee, Andi Lau, Stephen Chow, dan Chow Yun-Fat. Tapi sebelum itu, mari kita mulai dengan Donnie Yen. Tentu saja bukan karena Donnie Yen lebih baik daripada mereka. Tapi dia adalah karakter yang menarik untuk dibahas.

Film Kungfu Donnie Yen Terbaru
Film Kungfu Donnie Yen Terbaru

5 Film Kungfu Donnie Yen Terbaru

5 Film Kungfu Donnie Yen Terbaru pertama kali mendapat pengakuan saat dia memerankan Film Kungfu Yang Dibintangi Donnie Yen Terbaik Sepanjang Masa. Dia juga berkontribusi mempopulerkan seni bela diri Wing Chun ke seluruh dunia berkat film tersebut. Apakah Anda sudah menonton film Donnie Yen yang lain selain Ip Man? Seni beladiri kungfu banyak dilirik para sutradara untuk diadopsi ke dalam film. Sampai saat ini tercatat sudah puluhan judul film laga yang menampilkan seni bela diri kungfu.

Film adegan kungfu ini banyak diproduksi industri film China maupun Hong Kong atau publik lebih mudah mengenal dengan film Mandarin. Selain adegan laga, dalam film kungfu juga biasanya diselipi unsur lainnya seperti komedi, romansa, dan unsur lainnya. Dari sekian banyak judul film kungfu, banyak di antaranya terkenal di Indonesia. Berikut ini film kungfu china donnie yen yang nggak membosankan untuk ditonton, dikutip berbagai sumber.

ENTER THE DRAGON (1973)

Banyak sekali film Kungfu dengan tontonan yang bagus dan menarik salah satunya Film Enter the Dragon yang di perankan oleh Bruce Lee, dia belajar bela diri di perguruan Shaolin yang ada di China, Dia mendapatkan misi penting dari Amerika serikat untuk menangkap para penjahat. nama penjahat yang di maksud adalah Han, yang merupakan teman satu perguruan pada saat belajar di Shaolin.

Sipnosis Singkat:

Itu lah awal mulanya dan untuk bisa menangkapnya, Untuk menangkap penjahat seperti itu butuh perjuangan dan tidak mudah Lee menyusup menjadi peserta turnamen yang telah diselenggarakan di region kekuasaan Han, di sebuah pulau tersembunyi. Untuk bisa menemukannya harus benar-benar tahu wilayah sekitar situ dan memasukinya joke tidaklah mudah.

Confused Couples [1985]

Film pertama yang melambungkan karir Yen ternyata bukanlah film activity, melainkan film parody yang mengangkat budaya breakdance yang populer di masa itu. Sutradara Yuen Woo-Ping juga menjadi pemeran utamanya.

Meski adegan skirmish of dance yang diperagakan Yen bisa dikatakan garing, tetapi di sini mulai terlihat kehandalannya dalam memamerkan kelincahan dan kecepatan tangan, kaki, dan badannya sebagai hasil dari kemampuan beladiri yang dipelajarinya. Hayo, sudah nonton filmnya belum?

Rilis: 1985

Kind: Action, Comedy, Romance

Produksi: Cinema City and Films Co., Peace Film Production (HK) Co.

Sutradara: Yuen Woo-Ping

Pemeran: Donnie Yen, Yuen Woo-Ping, Wong Wan-Si

Tiger Cage 2 (1990)

Tiger Cage 2 menampilkan Donnie Yen sebagai mantan polisi bernama Dragon Yau yang mempunyai sikap dingin dan membuatnya bermasalah dengan orang-orang disekelilingnya. Ketika dia menyaksikan perampokan yang menewaskan beberapa orang, Yau dituduh terlibat didalamnya. Dia akhirnya bekerja sama dengan seorang criminal dan orang-orang bermasalah lainnya untuk membersihkan namanya.

Ip Man (2008)

Film yang diperankan aktor Donnie Yen dan Bruce Lee ini memiliki jalan cerita yang menarik dan memberikan pesan tentang kehidupan. Dalam film ini Donnie Yen berperan sebagai Ip Man, ahli bela diri wing chun sejak usia 13 tahun. Dia harus menjaga tanah kelahirannya, China, dari penjajah Jepang. Dia joke membuka perguruan sendiri dengan salah satu muridnya diperankan Bruce Lee.

Clench hand OF LEGEND (1994)

Film Kungfu Master yang satu ini berawal dari seorang master yang berkeinginan membela gurunya bernama Master Huo Yuan Jia dari perguruan silat di Jing Wu. Film ini telah di buat pada tahun 1994 dan sutradaranya bernama Gordon Chan.

Isi dari Filmnya mengisahkan Master Huo Yuan Jia dianggap telah membahayakan rencana dari invansi Jepang yang akan menuju ke daratan China. setelah melihat Master Hou Yuan yang bertindak membahayakan rencaranya pihak jepang ingin segera membutuhnya.

Sipnosis Singkat:

Agar masalah tidak menyebar dan menimbulkan kekacauan, kedua kubuh membuat pertarungan silat yang dilakukan antara Master Huo melawan Akutagawa sebagai jagoan dari pihak jepang.

Dalam pertandingan tersebut, Huo Yuan Jia tewas sehingga membuat salah satu muridnya, Jet Li marah besar ketika Mengetahui kabar tersebut,

Chen langsung bergegas pulang ke daratan China dan menantang Akutagawa untuk melakukan balas dendam sekaligus mengembalikan reputasi perguruan Jing Wu.

In the Line of Duty 4 [1989]

Masih bersama sutradara Yuen Woo-Ping, Yen kembali hadir dalam sebuah film activity current yang merupakan bagian dari sequential In the Line of Duty yang pernah menaikkan karir para pemerannya, seperti Michelle Yeoh, Cynthia Rothrock, Hiroyuki Sanada, dan Hiroshi Fujioka.

Di film ini, Yen berkolaborasi dengan aktor dan aktris terkenal pada saat itu, yaitu Michael Wong dan Cynthia Khan. Meski tidak menyambung dengan cerita film-film sebelumnya, film ini dianggap sebagai film terbaik dalam sequential tentang dunia kepolisian ini.

Rilis: 1989

Classification: Action, Crime

Produksi: D and B Films Co., Ltd.

Sutradara: Yuen Woo-Ping

Pemeran: Donnie Yen, Cynthia Khan, Michael Wong

Pursuing The Dragon (2017)

Berlatarkan tahun 1963. Ho (Donnie) pergi menyelinap secara ilegal ke Hongkong yang sedang dikuasai Inggris. Dengan tekad yang besar, keterampilan bela diri yang hebat dan rasa percaya diri yang kuat, dia akhirnya terjun ke dunia gelap. Lingkungan baru yang ditempatinya membuat Ho yang dulunya baik berubah menjadi beast yang kejam dan menjadikan dia sebagai raja narkoba yang withering ditakuti di kota itu.

The Karate Kid (2010)

The Karate Kid merupakan revamp dari film kung fu barat berjudul sama, yang populer pada time 80-an. The Karate Kid yang dibintangi Jaden Smith, Jackie Chan, Taraji P Henson, Wen Han ini menceritakan anak asal Amerika Serikat yang pindah ke China dan mengalami tormenting di sekolahnya.

LEGEND OF THE FIST: THE RETURN OF CHEN ZHEN (2010)

Untuk Film ini menceritakan tentang seorang yang memiliki keahlihan kungfu bernama Chen Zen. Tidak hanya terkenal dengan aksi bela dirinya tetapi dia juga memiliki sisi dari perbuatan baiknya. Suatu ketika Chen mendengar kabar buruk bahawa master yang dia sayangi telah di bunuh orang. Tentu saja dia sangat tidak terima dan ingin melakukan balas dendam kepada pembunuh gurunya …

Sipnosis Singkat:

Yang mana merupakan kelompok tentara. Namun Takdir berkehendak lain.

Chen juga ikut tewas terbunuh pelakunya play on words tetap sama yaitu para kelompok tentara. Selama bertahun-tahun kurang lebih 7 tahun berlangsung, keadaan di kota saat itu ketika di tinggal kepergian Chen Zen membuatnya semakin tidak terkontrol karena para tentara tersebut semakin hilang akal dan membunuh orang2. Hingga suatu ketika datanglah seorang pria misterius bertopeng yang membantu untuk menghajar para kelompok tentara itu.