Uncategorized

Bikin Terharu Ternyata Fizi Memiliki Cita-Cita yang Mulia

Summary

Fizi yang merupakan salah satu karakter dalam serial animasi Upin dan Ipin membuat heboh dunia maya. Berawal dari sebuah candaan, celotehan Fizi ternyata membuat Upin dan Ipin sedih. Rupanya kesedihan Upin Ipin terbaru juga dirasakan oleh netizen yang ada di […]

Bikin Sedih Upin & Ipin, Fizi Ternyata Punya Cita-Cita yang Mulia - Bola  Liputan6.com

Fizi yang merupakan salah satu karakter dalam serial animasi Upin dan Ipin membuat heboh dunia maya. Berawal dari sebuah candaan, celotehan Fizi ternyata membuat Upin dan Ipin sedih.

Rupanya kesedihan Upin Ipin terbaru juga dirasakan oleh netizen yang ada di Indonesia. Mereka menilai ucapan Fizi sudah sangat keterlaluan sehingga menyebabkan Upin dan Ipin sedih.

Kejadian berawal dari Mail yang menceritakan dirinya tidak boleh bermain karena harus membantu ibunya untuk mempersiapkan hari Lebaran. Mail juga menjelaskan bahwa membantu ibu adalah kewajiban bagi seorang anak, sebab surga berada di telapak kaki ibu.

Mendengar pernyataan Mail, Upin dan Ipin pun bertanya bagaimana kalau tidak memiliki ibu. Lalu, Fizi menimpali dan berkata tidak akan ada surga bagi orang yang sudah tidak memiliki ibu.

“Tak ada lah surga,” ucap Fizi dalam potongan episode baru Upin & Ipin: “Syahdunya Syawal”.

Tentunya ucapan Fizi yang memiliki nama lengkap Mohammad Al Hafezzy membuat Upin dan Ipin menjadi sedih. Karena memang dalam serial Upin dan Ipin ini mereka diceritakan sudah tidak memiliki orangtua.

Permohonan Maaf

Para netizen di Indonesia pun meradang dengan ucapan Fizi tersebut. Hingga Rabu (27/5) postingan tersebyt tengah disukai oleh lebih dari 11 ribu pengguna akun Twitter.

Selain itu, Fizi juga mendapatkan retweet sebanyak 6000 lebih dari warganet. Disana banyak juga komentar yang cukup pedas.

Menanggapi hal itu, Fizi melalui akun Twitter miliknya, @fizithekid membuat sebuah klarifikasi. Ia meminta maaf kepada masyarakat Indonesia akibat ucapannya yang menggegegerkan warganet.

“Saya Fizi, ini klarifikasi saye atas masalah saye dan upin ipin,” tulisnya dalam akun Twitter.

“Saya nak minte maaf ke orang-oroang indo atas masalah saye, yang buat kebisingan ka daerah kamu,” lanjutnya.

Memiliki Cita-Cita Mulia

Fizi yang suka bikin heboh para netizen Indonesia ternyata rupanya memiliki cita-cita mulia. Ini dapat diketahui dari episode Upin dan Ipin yang berjudul : “Bila Besar Nanti”.

Jika dilihat dari judulnya, pasti sudah terbayang bahwa episode yang satu ini menceritakan tentang cita-cita Upin, Ipin dan kawan-kawannya.

Di bagian tengah cerita, Upin Ipin sudah mulai masuk kelas dan bersiap untuk menunjukkan hasil gambar dan cita-citanya.

Satu per satu dari mereka maju ke depan kelas untuk menunjukkan gambar sembari bercerita. Lalu tibalah giliran Fizi untuk mempresentasikan gambar yang dibuatnya.

Dari gambar tersebut, rupanya Fizi ingin menjadi seorang tukang sampah. Dalam gambar tersebut, Fizi juga menginginkan kondisi di daerah sekitarnya terlihat bersih dan terbebas dari sampah.

Ketika Fizi coba menjelaskan cita-citanya menjadi seorang tukang sampah, ia mendapatkan banyak hujatan dari teman-temannya. Ada yang bilang kalau profesi menjadi seorang tukang sampah tidak menjanjikan dan tidak akan memberikannya banyak uang. Namun, Fizi menjawabnya dengan sangat elegan :

“Iye lah. Bila sampah tak ade semua tempat bersih. Tak ada penyakit, baru lah sehat,” kata Fizi.

Gambaran Karakter Fizi

Fizi adalah salah satu karakter dalam animasi Upin dan Ipin. Suara Fizi diisi oleh Ida Rahayu Yusoff, mantan karyawan Les’ Copaque Production yang dengan posisi sebagai Head of the Storyboard.

Fizi sangat akrab dengan Ehsan. Namun, ia selalu mengejek Ehsan sebagai Intang Payung, artinya Anak Manja. Selain itu, Fizi ini sebenarnya merupakan sosok anak yang baik hati terutama kepada teman-temannya.