Uncategorized

Ideah Jajanan Jaman Dulu Yang Masih Eksis Hingga Saat Ini

Summary

Jajanan jaman dahulu tidak sekedar makanan saja, akan tetapi menyimpan memori dan kenangan masa kecil yang membuat orang ingin membelinya. Saat ini banyak sekali jajanan jaman dahulu yang sudah di modifikasi sedemikian rupa dari rasa, packaging yang menggunakan mesin packaging, […]

Jajanan jaman dahulu tidak sekedar makanan saja, akan tetapi menyimpan memori dan kenangan masa kecil yang membuat orang ingin membelinya. Saat ini banyak sekali jajanan jaman dahulu yang sudah di modifikasi sedemikian rupa dari rasa, packaging yang menggunakan mesin packaging, juga varian produk yang mengikuti trend sehingga bisa kembali eksis hingga saat ini. Maka dari itu untuk kamu yang saat ini sedang mencari ide usaha atau mencari sumber penghasilan lain, menjual jajanan SD memiliki potensi yang cukup tinggi, akan tetapi kamu harus tetap beradaptasi dengan trend saat ini. Berikut beberapa alternatif jajanan yang bisa kamu coba

 

  1. Telur Gulung

Siapa yang tidak kenal jajanan yang satu ini. Sesuai dengan namanya telur gulung hanya menggunakan adonan telur sederhana, yang di letakkan pada minyak panas, kemudian di gulung menggunakan tusuk sate dan jajanan pun siap untuk dinikmati. Biasanya telur gulung di hidangkan dengan saus sambal dan kecap. Saat ini telur gulung kembali eksis dengan berbagai macam varian seperti telur gulung bakso, sosis, nugget dan berbagai macam isian lainnya. Sausnya pun beragam dari barbeque, keju, hingga saus dengan keju mozzarella.

 

  1. Bakso Bakar

Bakso bakar juga cukup populer pada tahun 90an. Menggunakan bakso dengan ukuran yang kecil kemudian diberikan bumbu dan di bakar, bakso bakar pun siap untuk di hidangkan. Saat ini bakso bakar juga masih eksis dengan beberapa varian seperti ukuran bakso kecil – sedang hingga besar, varian saus dan masih banyak lagi. Selain itu harga untuk satu tusuk bakso bakar juga tergolong murah.

 

  1. Mi Lidi

Hampir di semua kantin atau tempat jajan sekolah pada zaman dahulu menjual jajanan yang satu ini. Terbuat dari spaghetti yang di goreng kering kemudian diberikan bumbu balado, mi lidi sukses menggaet pasar anak sekolah. Saat ini banyak sekali yang menjual kembali mi lidi dengan berbagai macam varian bumbu seperti pedas, keju, telur asin dan lain sebagainya. Saat ini mi lidi cukup eksis di pasar online apabila di bandingkan dengan offline.

 

  1. Kue Lekker

Sama seperti jajanan yang lainnya, kue lekker cukup eksis pada tahun 90an. Apabila saat ini sudah ada crepes yang memiliki jenis yang berbeda, lekker tetap bisa mempertahankan eksistensinya dengan ukuran yang kecil dan isian juga topping yang sederhana seperti meses, susu, keju dan lain sebagainya. saat ini telah hadir lekker versi modern yang menghadirkan berbagai macam isian yang berbeda juga dengan ukuran yang lebih variatif.

Jajanan SD atau jajanan zaman dahulu sukses menggaet pasar orang dewasa dengan membawa pesan nostalgia pada zaman dahulu kala. Bahkan saat ini banyak yang menjual jajanan tersebut secara online dengan menggunakan digital agency Indonesia agar memiliki strategi pemasaran yang tepat.