Uncategorized

Suguhan Panorama Cantik di Kendari

Summary

Jika traveling ke Sulawesi Tenggara, wisatawan baiknya tidak lupa menyambangi Kota Kendari untuk mendapat pengalaman liburan berkesan. Kota ini diketahui menyimpan potensi alam yang memukau agar cocok dijajal wisatawan secepatnya. Selain itu, lo juga dapat menjelajahi beberapa area wisata kendari […]

Jika traveling ke Sulawesi Tenggara, wisatawan baiknya tidak lupa menyambangi Kota Kendari untuk mendapat pengalaman liburan berkesan. Kota ini diketahui menyimpan potensi alam yang memukau agar cocok dijajal wisatawan secepatnya. Selain itu, lo juga dapat menjelajahi beberapa area wisata kendari indah di kota ini.

Teluk Kendari

Kota Kendari mempunyai teluk dengan karakteristik unik. Hal selanjutnya muncul berasal dari posisinya yang berada di tengah-tengah kota. Selain itu, area ini menyuguhkan panorama laut ciamik yang dapat menyebabkan lo terpesona.

Waktu paling baik mendatangi Teluk Kendari adalah sore menjelang senja. Kala itu, lo dapat melihat panorama matahari terbenam yang eksotis sembari melihat barisan kapal nelayan berasal dari bibir tanggul. Melihat panorama ini pasti dapat menyebabkan asumsi lo menjadi lebih jernih.

Aktivitas seru lainnya yang dapat dijalankan wisatawan di kurang lebih Teluk Kendari adalah memancing dan juga mencicip jajanan pedagang lokal. Memasuki pas malam, area ini dapat menjadi lebih ramai. Lo dapat meluangkan pas dengan berwisata kuliner ke kafe yang ada di kurang lebih sana.

Pegunungan Nipa-Nipa

Spot wisata indah lainnya yang patut dikunjungi pelancong di Kota Kendari adalah Pegunungan Nipa-Nipa. Jika berangkat berasal dari pusat kota Kendari, lo dapat menempuh pegunungan ini didalam pas kurang lebih 45 menit lewat jalur darat. Begitu tiba di Pegunungan Nipa-Nipa, wisatawan dapat disambut panorama alam fantastis yang sulit dideskripsikan kata-kata.

Perjalanan menuju Pegunungan Nipa-Nipa dapat ditempuh dengan motor ataupun mobil. Wisatawan nantinya dapat memarkir kendaraan di area pemukiman masyarakat setempat. Setelah itu, lo dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama satu jam sampai tiba di didalam Kawasan Konservasi Taman rimba Raya (Tahura) Nipa-Nipa.

Pegunungan Nipa-Nipa dapat menjadi destinasi liburan ideal membuat lo yang ingin membebaskan suntuk berasal dari formalitas harian. Dari atas pegunungan ini, wisatawan dapat nikmati keindahan Kota Kendari secara puas. Oleh gara-gara itu, destinasi wisata ini baiknya tak lupa dikunjungi selama berlibur di Kendari.

Pantai Nambo

Di Kota Kendari, wisatawan juga dapat mendatangi sejumlah pantai untuk menyingkirkan rasa bosan. Salah satu pantai andalan di Kendari yang tawarkan panorama eksotis adalah Pantai Nambo. Lokasi pantai ini lumayan strategis agar gampang diakses pelancong berasal dari didalam maupun luar kota.

Lo dapat menempuh Pantai Nambo didalam jarak kurang lebih 7 kilometer andaikan berangkat berasal dari pusat Kota Kendari. Keistimewaan pantai ini terdapat pada panorama lautnya yang lumayan memukau dan juga hawa sejuknya yang dapat menyebabkan para pengunjung menjadi rileks. Pantai Nambo cocok dijadikan obyek wisata membuat lo yang hendak berlibur dengan keluarga atau teman.

Untuk dapat sampai ke Pantai Nambo, wisatawan harus lewat perbukitan dan juga melintasi jalur yang berkelok-kelok khususnya dahulu. Lo dapat disuguhi panorama tebing cantik di kanan-kiri jalur tersebut. Hal ini pasti dapat menyebabkan perjalanan wisata lo menjadi menjadi lebih menyenangkan.

Pulau Labengki

Pulau Labengki juga patut dikunjungi wisatawan pada masa liburan. Jika dipandang berasal dari aspek administratif, Labengki sejatinya merupakan desa yang berlokasi di area Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara. Sebagian besar orang menjuluki pulau ini dengan sebutan “Raja Ampatnya Sulawesi.

Pulau Labengki sendiri didominasi masyarakat Suku Bajo yang menetap di keliru satu pulau kecil dengan kuantitas kurang lebih 100 keluarga. Saat menyambangi pulau ini, lo dapat disuguhi panorama pulau-pulau kecil yang memesona sama Raja Ampat. Wisatawan dapat mendatangi Pulau Labengki lewat Pelabuhan Kendari dengan menaiki kapal tradisional atau speed boat.

Perjalanan ke Pulau Labengki umumnya memakan pas kurang lebih 1,5 sampai 4 jam. Ada banyak aktivitas seru yang dapat lo jalankan di perairan Labengki, keliru satunya adalah diving untuk mengamati alam bawah laut. Ketika menyelam, lo berkesempatan melihat kerang raksasa langka bernama Kima yang tinggal di sela-sela karang.

Pulau Bokori

Lo dapat menjumpai pulau cantik ini di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Pulau Bokori dapat ditempuh didalam pas 15 menit berasal dari Desa Mekar dengan menaiki perahu katingting. Menarik sekali bukan?

Daya tarik Pulau Bokori muncul pada lokasinya yang terdapat di sedang hamparan pasir putih indah. Saat berlibur ke sini, lo dapat dibuat terpesona dengan panorama alamnya yang meluluhkan hati. Sebelum muncul indah seperti sekarang, Bokori awalnya muncul seperti pulau mati.

Semua berubah ketika pemerintah setempat turun tangan untuk menggarap pulau ini. Sejak pas itu, Pulau Bokori pun perlahan dikunjungi pelancong berasal dari beragam tempat.

Demikian informasi seputar 5 destinasi berpanorama cantik yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Semoga berguna membuat lo yang hendak menyiapkan perjalanan wisata ke kota ini.