Travel Travelling Uncategorized

Tempat liburan terbaik untuk Dikunjungi di Asia

Summary

Tempat liburan terbaik untuk Dikunjungi di Asia Tidak hanya benua terbesar di Bumi tetapi juga yang terpadat, Asia adalah rumah bagi beberapa kota paling menakjubkan dan memikat di dunia. Keragaman dan keragaman yang besar berarti bahwa setiap kota memiliki tampilan, […]

Tempat liburan terbaik untuk Dikunjungi di Asia

Tidak hanya benua terbesar di Bumi tetapi juga yang terpadat, Asia adalah rumah bagi beberapa kota paling menakjubkan dan memikat di dunia. Keragaman dan keragaman yang besar berarti bahwa setiap kota memiliki tampilan, nuansa, dan identitas yang unik, dengan sesuatu yang baru untuk ditemukan ke mana pun Anda pergi.

Beberapa di antaranya terkenal dengan pemandangan kulinernya yang fantastis dan kehidupan malamnya yang ramai, yang lain memiliki pemandangan sejarah dan landmark budaya yang menakjubkan. Pengaturannya juga bervariasi: beberapa terletak di teluk yang indah sementara yang lain bertengger di antara pegunungan atau terletak di gurun yang gersang.

Tempat liburan terbaikĀ  Xi’an

Meskipun terkenal sebagai rumah bagi orang yang terkenal di dunia

Ned Army of Terracotta Warriors, Xi’an di utara Cina sebenarnya memiliki lebih banyak lagi. Menawarkan sejarah lebih dari 3.000 tahun, kota ini memiliki rangkaian tempat wisata arkeologi dan budaya yang menakjubkan untuk Anda selami.

Tidak hanya ibu kota dari 13 dinasti Tiongkok yang berbeda, kota ini juga pernah menjadi ujung Jalur Sutra. Dengan demikian, perdagangan, kekayaan, dan orang-orang dari semua lapisan masyarakat yang berbeda mengalir ke kota, dengan setiap zaman dan generasi meninggalkan jejaknya di Xi’an.

Dengan makam dan pagoda yang luar biasa di samping tembok kota era Ming dan Muslim Quarter yang magis, kota yang luar biasa ini sangat menyenangkan untuk dijelajahi.

Kathmandu

Membentang sejauh mata memandang, Kathmandu memenuhi lembah di mana ia berada dengan hamparan warna-warni dan kacau. Dikenal sebagai ‘Kota Kuil’, ibu kota Nepal tentu memiliki beragam tempat wisata bersejarah dan landmark budaya berusia berabad-abad untuk Anda kunjungi.

Alun-alun Durbar, misalnya, memiliki lebih dari 50 kuil yang indah, sementara Hanuman Dhoka memiliki banyak istana dan halaman megah untuk Anda nikmati. Meskipun sejarah ada di sekitar Anda, warisan budaya yang kaya dari negara ini tetap hidup dalam festival keagamaan yang semarak yang berlangsung secara teratur.

Kota terbesar di Nepal, Kathmandu, adalah tempat yang menyenangkan sekaligus melelahkan. Namun, mengunjungi adalah suatu keharusan, sebelum menuju ke pegunungan yang megah dan puncak Himalaya yang menjulang tinggi.

Phnom Penh

Pernah dikenal sebagai ‘Paris di Timur’, ibu kota Kamboja, Phnom Penh, perlahan-lahan muncul kembali dan bangkit kembali setelah beberapa dekade kolonialisme, perang, dan revolusi.

Terletak di tepi sungai Bassac, Mekong, dan Tonle Sap, kota yang ramai ini menawarkan Istana Kerajaan yang menakjubkan, serta sejumlah jalan raya besar dan bangunan kolonial Prancis. Banyak dari pemandangan bersejarahnya, bagaimanapun, sayangnya terkait dengan peristiwa tragis yang terjadi di negara itu pada tahun 70-an.

Lihat juga: Atraksi Utama Phnom Penh

Dengan banyak kafe yang nyaman, bar atmosfer, dan restoran fantastis, Phnom Penh perlahan melupakan masa lalunya dan sekali lagi berubah menjadi tujuan wisata populer.

Chiang Mai

Terletak di utara Thailand di tepi Sungai Ping, Chiang Mai telah lama menarik pedagang dan pelancong ke pantainya.

Akomodasi: Tempat Menginap di Chiang Mai

Lihat juga: Atraksi Terbaik di Chiang Mai

Dulunya adalah ibu kota Kerajaan Lan Na, pusat bersejarahnya dilindungi dan dikelilingi oleh tembok kota kuno. Terlampir di dalamnya, Anda dapat menemukan kuil, pagoda, stupa, dan museum yang menakjubkan, dengan Wat Phra Singh menjadi daya tariknya yang paling terkenal. Sementara kota ini memiliki nuansa santai yang indah, pasar malamnya yang luar biasa ramai dengan kehidupan dan tidak boleh dilewatkan.

Dikelilingi oleh hutan hujan yang rimbun dan pedesaan yang indah, dengan pegunungan yang cantik tidak terlalu jauh, Chiang Mai adalah alternatif atau tambahan yang bagus untuk jalan-jalan Bangkok yang sibuk.