Berita Tips Trik

Tips Perawatan Burung Kenari Mabung

Summary

Burung kenari ialah tipe burung kicau yang telah populer di golongan para pecinta burung ataupun orang awam. Burung ini juga penjaannya tidak sangat telah serta tercantum burung yang tidak gampang tekanan pikiran. Namun terdapat satu keadaan dimana para pecinta burung […]

perawatan-kenari-selesai-mabung

Burung kenari ialah tipe burung kicau yang telah populer di golongan para pecinta burung ataupun orang awam. Burung ini juga penjaannya tidak sangat telah serta tercantum burung yang tidak gampang tekanan pikiran.

Namun terdapat satu keadaan dimana para pecinta burung sangat takut dengan kondisi dari kenari. Kondisi tersebut biasa diucap dengan mabung ataupun moulting serta perawatan kenari mabung ini berbeda dari biasanya

Mabung sendiri ialah pergantian bulu dari seekor burung kenari. Dikala kenarimengalami masa ataupun keadaan mabung, kenari hendak kurangi aktivitasnya semacam kurangi kicauannya.

Perihal ini pasti membuat para pemiliki resah sebab khawatir seusatu yang hendak terjalin kepada kenarinya. Tidak hanya itu bila tidak dirawat dengan benar serta baik, hendak malah membuat kenari jadi tekanan pikiran. Supaya kamu gak takut, ayo ikuti pembahasan lengkapnya berikut ini.

pantangan-kenari-mabung

Identitas Kenari Yang Lagi Hadapi Masa Mabung

Saat sebelum kamu mengenali perawatan kenari mabung, terdapat baiknya kamu mengenali serta mengidentifikasi kenari yang hadapi masa mabung.

Terdapat sebagian identitas yang dapat kalian perhatikan serta kalian kenali kala kenari yang kalian miliki lagi hadapi pergantian bulu.

Karakteristik https://suhukicau.com yang sangat jelas merupakan kalian dapat memandang bulu yang rontok serta mengotori alas dari kandang ataupun sangkar burung serta pula bulu dari burung kenari tidak seluruhnya lengkap.

Tidak hanya bulunya yang tidak lengkap, bulu pada badan kenari pula nampak kusut serta nyerit ataupun berkerut. Tidak hanya itu, Kenari hendak lebih kerap diam serta kurang giat berkicau. Perihal tersebut terjalin sebab burung memanglah watak natural mereka kala lagi dalam masa mabung dimana burung kenari jadi lebih malas berkicau.

Perawatan Burung Kenari Yang Lagi Mabung Supaya Kilat Tuntas

Masa mabung dari burung kenari sendiri mempunyai jangka waktu yang lumayan panjang ialah berkisar antara 5 hingga 7 minggu, apalagi dapat lebih lama dari itu. Supaya proses mabung lebih kilat tuntas ataupun berakhir, terdapat panduan perawatan spesial. Pastinya panduan perawatan yang spesial tersebut pula ditujukaan supaya tidak terjalin perihal yang tidak di idamkan terhadap kenari kesayanganmu.

Panduan perawatan kenari mabung yang awal merupakan dengan menempatkan kenari di tempat yang tenang serta hening. Hindarkan dari keramaian serta kendala fauna lain. Ketikakenari merasa tenang, proses moulting hendak dapat lebih kilat. Tidak hanya menempatkannya apda tempat yang tenang dansepi,

kalian wajib lebih kerap mengerodongi sangkar supaya temperatur senantiasa satbil serta burung kenari senantiasa merasa aman.

Namun jangan mengerodonginya terus, kalian dapat membawanya ke tempat terbuka namun di tempat yang tidak sangat ramai supaya kenari tidak kesepian serta masih dapat menyesuaikan diri dengan area dekat. Namun upayakan uga supaya kenari bebas dari sura burung ataupun hewan yang lain.

perawatan-burung-kenari-yang-mabung

Buat permasalahan perawatan kebersihan, dianjurkan supaya kalain tidak memandikannya serta menjemurnya terlebih dulu. Tunggu saja hingga bulu barunya mulai timbul baru dimandikan.

Buat pemberian pakannya, kalian dapat membagikan pakan spesial berbentuk sayur- mayur, kuning telur,

kecambah, serta pula vit bonus yang lain. Perihal terutama dalam perawatan kenari mabung, kalian wajib membagikan extra fooding yang memiliki protein besar.

Panduan perawatan burung kenari yang lagi hadapi masa mabung tersebut dapat kalian simak serta mungkin besar masa mabung hendak lebih kilat berakhir serta kalian dapat lekas mulai melaksanakan pemasteran.

Kalian wajib menjaga kenari yang hadapi mabung dengan penuh kesabaran serta ketelitian. Jangan kurang ingat pula buat mengarantina burung satu ini kala hadapi masa moulting supaya kenari dapat istirahat dengan tenang.