Uncategorized

Tips Sukses Bisnis Kuliner

Summary

Menjalankan bisnis kuliner tidaklah mudah, apalagi bila jenis makanan yang dijual tidak bisa bertahan lama. Karena itu sebelum Anda memulai bisnis makanan, sebaiknya melakukan riset terlebih dulu, agar dapat tepat sasaran sehingga dapat meraih banyak keuntungan. Anda bisa lakukan beberapa […]

Menjalankan bisnis kuliner tidaklah mudah, apalagi bila jenis makanan yang dijual tidak bisa bertahan lama. Karena itu sebelum Anda memulai bisnis makanan, sebaiknya melakukan riset terlebih dulu, agar dapat tepat sasaran sehingga dapat meraih banyak keuntungan.

Anda bisa lakukan beberapa tips jitu dibawah ini agar bisnis kuliner Anda berkembang dan sukses.

Tips Sukses Bisnis Kuliner

Inilah tips yang bisa Anda lakukan sebelum memulai bisnis, agar bisnis Anda maju dan sukses nantinya.

  • Melakukan Survey dan Riset

Ketatnya persaingan dalam bisnis kuliner menjadi salah satu alasan perlu dilakukannya survey dan riset sebelum Anda memulai bisnis. Dengan melakukan riset Anda dapat menentukan target penjualan dan mengetahui pesaing terkuat.

  • Pilih Lokasi Bisnis yg Strategis

Setelah melakukan survey dan riset maka Anda pun bisa menentukan tempat Anda untuk membuka bisnis. Apakah dengan menyewa outlet atau membangun sendiri tempat untuk bisnis Anda. Selain cara tersebut ada  juga cara lainnya yaitu dengan sistem franchise agar bisnis Anda lebih mudah  diperluas sampai ke luar kota bahkan hingga luar pulau.

  • Pilih Jenis Kuliner yang Kekinian yang Banyak Diminati Konsumen

Pilih jenis makanan yang banyak diminati masyarakat dan jangan ragu untuk memodifikasi menu – menu yang dijual. Tapi sebelumnya Anda perlu melakukan uji coba terhadap menu yang ingin dipasarkan. Anda bisa minta tolong beberapa orang untuk menilai apakah makanan tersebut layak atau tidak untuk dijual.

  • Rencanakan Anggaran Untuk Modal dengan Tepat

Tips selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan merencanakan anggaran yang tepat untuk modal. Rencanakan dengan matang berapa kira – kira anggaran yang diperlukan untuk penjualan makanan. Modal yang dikeluarkan harus dapat menutup semua kebutuhan yang diperlukan.

Sumber: konsultan internet marketing

baca juga: jasa konsultan internet marketing