10 Tips Search Marketing yang harus anda ketahui

Tips Search Marketing

Dibawah ini adalah beberapa tips marketing berbasis search engine yang harus anda ketahui agar proses pemasaran online menggunakan teknik Digital Marketing berjalan mulus.

Itulah yang sekarang coba ditekuni oleh Salim Digital untuk menguasai market Search Engine Indonesia.

Dengan memahami  tips ini diharapkan anda bisa mencapai tujuan yang ditetapkan tanpa harus mengeluarkan budget berlebihan.

  1. Identifikasi dan ikuti aturan Bing, Yahoo!, dan iklan pencarian Google sebelum menjalankan kampanye Anda karena semua memiliki format yang sedikit berbeda.
  2. Optimalkan URL yang ditampilkan di iklan pencarian Anda sehingga relevan dengan produk atau layanan yang Anda promosikan.
  3. Sertakan kata kunci target di tajuk utama Anda dan salin yang cocok atau sangat cocok dengan kata kunci yang Anda tawar untuk meningkatkan peluang iklan Anda muncul untuk istilah tersebut.
  4. Tulis ajakan bertindak yang kuat untuk iklan penelusuran Anda yang secara langsung menyatakan apa yang Anda ingin konsumen lakukan. Misalnya “Hubungi untuk Estimasi Gratis” atau “Dapatkan Kupon 50%”.
  5. Saat menggunakan ekstensi klik untuk menelepon, pertimbangkan untuk menggunakan nomor pelacakan sehingga Anda dapat mengidentifikasi dan mengukur iklan mana yang berkinerja terbaik.
  6. Jangan menghabiskan jumlah karakter iklan teks yang berharga untuk nama bisnis Anda. Seharusnya sudah ada di URL Anda yang dioptimalkan.
  7. Gunakan huruf besar pada huruf pertama dari kata-kata utama dalam iklan Anda. Jangan (baca “TIDAK PERNAH”) menjadi gila dengan semua huruf besar.
  8. Haruskah Anda menggunakan tanda baca yang benar dalam iklan teks? Ya! Itu hanya masuk akal.
  9. Menggunakan merek dagang dalam salinan iklan teks tidak boleh dilakukan kecuali, tentu saja, Anda memilikinya. Namun, Anda dapat menawar dengan persyaratan yang relevan dengan bisnis Anda.
  10. DUUA (jangan gunakan singkatan yang tidak diketahui). Meskipun hal itu dapat menarik minat beberapa pencari, mengapa mengambil kesempatan itu?

Mudah-mudahan beberapa tips diatas bisa anda gunakan untuk meningkatkan kinerja pemasaran online website yang anda kelola.