Pemasaran Online

3 Tips SEO Mudah untuk Meningkatkan website

Summary

3 Tips SEO Mudah untuk Meningkatkan website Anda telah membuat situs web yang luar biasa – selamat! Sekarang yang perlu Anda lakukan adalah mengajak orang ke sana. Agar situs web Anda muncul sebagai salah satu hasil teratas di mesin pencari […]

ranking website

3 Tips SEO Mudah untuk Meningkatkan website

Anda telah membuat situs web yang luar biasa – selamat! Sekarang yang perlu Anda lakukan adalah mengajak orang ke sana. Agar situs web Anda muncul sebagai salah satu hasil teratas di mesin pencari seperti Google dan Bing, Anda perlu memahami sedikit tentang dunia “Search Engine Optimization” atau SEO .

Sementara banyak yang menghindar dari topik ini, sebenarnya ini bukan monster menakutkan yang dibayangkan beberapa orang.

Langkah pertama ke arah yang benar adalah menggunakan Azhima SEO , alat gratis dan efisien yang akan membuat rencana SEO unik yang disesuaikan untuk situs web Anda.

Dengan banyaknya situs di web saat ini, tidak ada jaminan bahwa situs Anda akan menempati peringkat pertama di Google.

Namun, ada banyak hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang peringkat situs Anda dengan baik. Hanya dalam waktu satu jam, kemampuanAzhima SEO akan memungkinkan Anda meningkatkan situs Anda. Teruslah membaca untuk mempelajari semua tentang itu.

  1. Pilih URL yang benar

Sebelum situs web Anda ditayangkan, Anda perlu memberinya nama. Juga dikenal sebagai nama domain Anda , ini adalah alamat yang akan diketik pengunjung untuk menemukan situs Anda.

Seperti tanda raksasa di atas jendela etalase, ini adalah salah satu hal pertama yang dilihat pengunjung saat mengunjungi situs Anda. Itulah mengapa Google juga menjadi tempat pertama yang terlihat untuk memahami tentang apa situs Anda dan untuk memutuskan bagaimana memberi peringkat.

Dengan pemikiran ini, penting untuk memastikan semua URL halaman Anda bersih dan indah. Ini berarti tidak ada karakter khusus, tidak ada hashbang, tidak ada ID halaman. Anda mengerti maksudnya.

Domain yang ideal akan menyertakan nama bisnis Anda dan mungkin satu atau dua kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda. Misalnya, jika Anda seorang kontraktor, Anda mungkin ingin membeli nama domain seperti azhima.id

Ingin tahu lebih banyak? Lihat posting ini jika Anda membutuhkan lebih banyak saran tentang memilih nama domain yang tepat .

  1. Buat judul dan deskripsi untuk setiap halaman

Tahukah Anda bahwa Anda dapat menulis judul dan deskripsi unik untuk setiap halaman situs web Anda? Ini adalah teks singkat yang secara akurat dan jelas menggambarkan apa yang bisnis Anda lakukan. Idealnya, mereka bisa datang dengan campuran beberapa kata kunci dan frase.

Pernah mengarahkan kursor ke tab di browser Anda? Frasa singkat yang muncul di bawah mouse Anda adalah judul halaman. Meskipun deskripsi tidak terlihat di halaman Anda, ini sangat penting untuk mesin pencari. Faktanya, judul dan deskripsi adalah elemen pertama yang dilacak mesin pencari untuk menentukan peringkat situs Anda. Plus, setelah situs Anda muncul di halaman hasil pencarian, penjelajah web akan membaca judul dan deskripsi Anda untuk mempelajari tentang situs Anda dan memutuskan apakah akan memeriksanya atau tidak.

Mencari nasihat ahli tentang menulis judul dan deskripsi yang menarik? Lihat panduan ini tentang pengoptimalan pada halaman .

Buat deskripsi dan judul untuk setiap halamanBuat deskripsi dan judul untuk setiap halaman

  1. Memanfaatkan link anchor

Saat Anda menulis teks untuk situs web Anda , pertimbangkan di mana Anda dapat menggunakan teks tautan dalam situs Anda. Jangkar apa? Tidak, ini tidak ada hubungannya dengan berlayar. Anchor text adalah teks yang dapat diklik pada hyperlink yang dapat digunakan pengunjung untuk dibawa langsung ke halaman web lain, baik di dalam situs Anda atau di mana pun di internet.

Teks tautan yang efektif harus digunakan untuk membantu pengguna menavigasi situs web Anda dan menemukan apa yang mereka cari.

Misalnya anda ingin menargetkan keyword Konsultan SEO Indonesia, maka anda harus menggunakan kata tersebut untuk dijadikan anchor agar mesin pencari mamehami kontek dari link tersebut.

Itu juga harus memasukkan kata kunci dan frase yang terkait dengan apa yang Anda lakukan. Jika Anda memiliki toko sepatu, misalnya, kata-kata, “Lihat pilihan sepatu anak-anak kami”, di beranda Anda dapat ditautkan melalui teks tautan ke toko online Anda yang penuh dengan – coba tebak – sepatu anak-anak.

Sebelum anda menggunakan anchor text, sebaikanya anda melakukan riset keyword terlebih dahulu. Untuk anda yang masih binung dengan keyword, mungkin bisa cek disini, apa itu keyword.

Teks jangkar adalah cara yang bagus untuk meningkatkan SEO Anda, tetapi perlu diingat bahwa tautan atau jangkar yang berlebihan yang tidak benar-benar membantu pembaca Anda dapat meningkatkan beberapa tanda bahaya dengan Google.