9 Pulau Paling indah di Kepulauan Seribu yang Harus didatangi

Kepulauan Seribu Wilayah Jakarta tidak cuma mengenai beberapa gedung tinggi sebagai pusat usaha dan pusat pemerintah. Wilayah khusus ibu-kota ini mempunyai beragam tempat rekreasi bagus yang harus didatangi. Jika berekreasi ke museum atau mall di Jakarta, pilihan itu telah terlampau mainstream, ya. Tetapi tetap ada opsi tujuan rekreasi yang lain tidak kalah memikat buat didatangi.

Teritori itu ialah Kepulauan Seribu. Terpisah pulau dari Jawa, Kepulauan Seribu berada di samping utara. Keelokan alam di kepulauan ini jadi kekuatan yang membuat dikukuhkan sebagai tujuan rekreasi terkenal. Untuk mencapai Kepulauan Seribu, pengunjung dapat seberang lewat Dermaga Muara Angke atau Dermaga Marina Ancol. Opsi alat transportasi juga dapat disamakan dengan bujet. Jika ingin biaya rendah, kamu dapat naiki kapal nelayan dengan bayar beberapa puluh ribu sama sesuai pulau arah. Dan, naik feri lewat Marina Ancol perlu bayar dengan ongkos lebih mahal.

Nach, saat sebelum ke arah Kepulauan Seribu, seharusnya kamu ketahui lebih dulu pulau yang penting didatangi. Berikut ialah 9 tujuan rekreasi pulau di Kepulauan Seribu yang perlu didatangi.

1. Pulau Onrust

Pulau ini sudah terkenal dari dulu saat. Apa lagi saat penjajahan Belanda, pulau ini sering disinggahi untuk menyandar perahunya. Pada periode itu, pulau Onrust diberi nama sebagai pulau kapal. Hal tersebut dikarenakan oleh pulau ini jadi tempat bertumpu untuk beberapa kapal Belanda saat sebelum ke arah Batavia atau Jakarta.

Di atas pulau ini, pengunjung bukan hanya akan senang dengan pemandangan laut jernihnya. Pulau Onrust juga mempunyai spot rekreasi bagus yang benar-benar recommended. Salah satunya ialah rumah yang sudah ada semenjak periode penjajahan Belanda dan sekarang sudah berpindah peranan. Sekarang ini, rumah itu sebagai Museum Pulau Onrust dan jadi media terbaik untuk pelajari riwayat di wilayah Betawi atau Jakarta . Maka belajar dapat dilaksanakan bertepatan dengan jalanan, ya.

2. Pulau Bidadari

Sama dengan namanya, Pulau Bidadari ialah tujuan menarik yang jangan dilewati. Pulau ini sebagai salah satunya resor terbaik di Indonesia. Untuk terhubung Pulau Bidadari, kamu tidak membutuhkan waktu yang lama untuk seberang dari pelabuhan Marina Ancol. Lokasinya tidak sangat jauh dari dataran Pulau Jawa, jadi cuman perlu 1/2 jam untuk landing di pulau ini dengan memakai jetski. Sepanjang perjalanan, kamu juga dapat melihat deretan pulau yang ada di kepulauan ini. Salah satunya ialah Pulau Onrust, Pulau Kelor, dan Pulau Kahyangan.

baca : 16 Tempat Liburan Lebaran di Bogor Sangat Idola

3. Pulau Tidung

Sebagai salah satunya kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Tidung direferensikan sebagai lokasi berlibur. Pulau ini terdiri jadi dua yakni, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Spot paling kesukaannya ialah Jembatan Cinta yang menyambungkan ke-2  pulau itu dengan memisah laut biru. Bersama pacar hati dan melihat matahari tenggelam ialah langkah terbaik untuk isi waktu berlibur di Pulau Tidung. Disamping itu, pengunjung bisa juga bermain sarana yang lain, seperti naik banana boat dan naik sepeda keliling pulau.

4. Pulau Harapan

Jika kamu suka melihat terumbu karang yang cantik, waktunya kamu menyiapkan diri untuk diving di Pulau Keinginan. Pulau ini populer dengan lokasinya yang dikitari banyak pulau kecil lain dan mempunyai terumbu karang yang sangat menarik. Spot snorkeling dan diving di Pulau Keinginan sering jadi sasaran saat ada di sini. Tetapi untuk yang tidak dapat menyelam, tak perlu cemas karena kamu juga masih tetap dapat nikmati daya tarik pemandangan pulau ini.

Tertarik berkunjung pulau keinginan? peroleh Paket Tur 2D1N Pulau Keinginan Kepulauan Seribu komplet dengan homestay, paket snorkeling, underwater kamera, Tur guide dan dokumentasi dan penawaran menarik lain khusus buat anda.

5. Pulau Perak

Berada di Kepulauan Seribu Utara, Pulau Perak sebagai salah satunya pulau eksotik yang perlu masuk ke daftar itinerary. Pulau ini diberkahi dengan bentangan pasir putih, lembut, dan bersih di bibir pantainya. Perairannya juga benar-benar jernih dengan kebiru-biruan. Untuk keadaan udaranya, tentulah masih demikian fresh karena berada jauh dari hiruk pikuk perkotaan yang sarat dengan pencemaran.

baca : 10 Rujukan Tempat Liburan Maumere, Surga di Indonesia Timur

Untuk yang tertarik untuk kesini, seharusnya naik kapal dari Muara Angke sepanjang 4 sampai 5 jam ke Pulau Keinginan. Sesudah datang, kamu dapat meneruskan perjalanan ke Pulau Perak dengan sewa kapal yang ada di dermaganya. Waktu pintas ke arah Pulau Perak dari Pulau Keinginan cuman 30 menit perjalanan, kok.

6. Pulau Pramuka

Spot lain untuk beraktivitas snorkeling di Kepulauan Seribu ialah Pulau Pramuka. Karena itu untuk yang menyukai snorkeling tentu tidak pernah melewati pulau ini. Saat menyelami bawah laut, kamu akan mendapati begitu menariknya daya tarik bahari di teritori perairan. Terumbu karang dan biota laut yang lain masih beragam macam karena kelestarian tetap terlindungi. Bukti konservasi hewan sangat jarang kelihatan dari ada pelestarian penyu di Pulau Pramuka . Maka janganlah sampai ketinggal untuk meluangkan waktu ke penangkaran penyu untuk melihat spesies epidemik ini. Saat bertandang, kamu dapat melihat pelepasan penyu dewasa ke komunitas asli di pantai.

7. Pulau Macan

Teritori sisi utara di Kepulauan Seribu memang bagus sekali untuk ditelusuri. Ada juga Pulau Macan yang populer dengan perairan biru kehijauan yang kelihatan demikian eksotik. Menariknya, bertandang kesini seakan bawa ke Maldives. Kesan itu datang karena ada pemondokan atau resor yang lengkapi pantai di pulau ini. Pemondokan berdinding kayu itu tentu saja bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman untuk ditempati sepanjang liburan di sini.

baca juga : paket wisata pulau macan

8. Pulau Pari

Tidak kalah menarik dari pulau lain di Kepulauan Seribu, Pulau Pari menyuguhkan panorama dan kekuatan rekreasi bahari yang tidak tertandingi. Pulau ini tawarkan bentangan pasir putih bersih dengan pantai warna bening kehijau-hijauan. Untuk ke arah kesini juga tidak dibutuhkan saat yang benar-benar lama. Cukup 2 jam perjalanan dari Muara Angke dengan perahu atau 1 jam perjalanan dari Marina Ancol dengan speedboat, karena itu surga dunia ini siap jadi tujuan berlibur terbaik.

 

9. Pulau Dolphin

Jika kamu ingin mendapati pulau terbaik untuk menyepi dan istirahat sesaat dari hingar bingar kota, karena itu benar-benar direferensikan untuk berlibur ke Pulau Dolphin. Pulau ini berada lumayan jauh dari dataran Jawa hingga masih sepi dan alami. Kemping di sini akan membuat kamu berasa demikian damai dan tenang. Tidak boleh terlewat peluang untuk snorkeling di pulau yang terkenal di kelompok pencinta rekreasi bawah laut ini, ya.

Yok selekasnya rancang gagasan berlibur ke Kepulauan Seribu. Yakinkan untuk peroleh paket rekreasi terbaik di jakarta