Daftar Aplikasi Sketching Terbaik dan Mudah Digunakan

Aplikasi Sketching adalah aplikasi untuk membuat gambar seperti guratan pensil. Bermacam spesifikasi yang ditawarkan handphone makin mempermudah kita mengerjakan beberapa hal, satu diantaranya buat kamu yang hoby menggambar. Operasionalisasi monitor sentuh yang menjadi native fitur di semua handphone, memberinya pengalaman yang baru untuk tuangkan gagasan dan khayalanmu dalam menggambar.

Aplikasi Sketching Terbaik 2021

Sebelum membaca lebih lanjut, kami juga memiliki beberapa koleksi Sketch Drawing.

Berikut 7 Aplikasi sketching yang dapat kamu coba.

1. Photoshop Sketch, dengan support multi-platform

Kemungkinan banyak yang telah akrab dengan Adobe Photoshop di desktop. Datang di handphone bernama Photoshop Sketch, program ini bisa saja kanvas portable saat gagasan menggambar tiba. Kekuatannya untuk produksi dan mengubah gambar berbasiskan bitmap ini tidak disangsikan kembali, ditambah dengan feature kustom brush dan 3D tool untuk beri sudut pandang baru pada kreasi kamu. Kamu dapat memakainya untuk tuangkan gagasan digital painting dengan support untuk meng-export gambar kamu ke Photoshop CC di desktop.

2. Illustrator Draw, pressure-sensitive brush untuk guratan lebih alami

Bergerak ke ranah vektor drawing, ada Illustrator Draw yang dapat menampung keperluan khayalanmu. Program yang keluaran Adobe ini tawarkan penampilan antar-muka yang intuitif, dengan feature dasar untuk produksi dan mengubah gambar berbasiskan vektor. Saat ide menggambar tiba, kamu dapat tuang gagasan dengan 5 penyeleksian pressure-sensitive brush untuk menghasilkan guratan yang alami, yang selanjutnya dapat kamu ekspor ke Illustrator CC di desktop.

3. Autodesk Sketchbook, dengan tutorial menggambar untuk yang baru memulai

Buat kamu yang pemula, Autodesk Sketchbook tawarkan tutorial mendalam sekitar menggambar digital yang langsung bisa kamu aplikasikan di program ini. Dengan fullscreen workspace yang jamin setiap goresanmu tidak terhambat komponen antar-muka, Autodesk Sketchbook menjadi kanvas virtual kamu untuk tuangkan gagasan line art sampai digital painting dengan bebas dan immersive. Ada feature time-lapse recording untuk merekam proses menggambar kamu yang selanjutnya dapat di-upload ke sosial media favorite.

4. Sony Sketch, share ide menggambar dengan pemakai lain

Mengangkat topik ‘fun drawing’, Sony Sketch mendatangkan feature sticker yang dapat dipertambah ke sketsa atau photo kamu. Gesturkan khayalan dan ubah photo favoritmu untuk selanjutnya dibagi ke Whatsapp, Snapchat, dan sosial media terkenal yang lain. Disamping itu ada Sketch Community, tempat di mana kamu dapat share ide dengan sama-sama pemakai Sony Sketch, yang dikurasi secara automatis di web resminya.

5. Infinite Painter, kanvas yang realitas dengan struktur yang mendalam

Peralihan tehnik menggambar dari analog ke digital memberinya keuntungan tertentu, tetapi program Infinite Painter tawarkan detil struktur seperti kanvas betulan untuk datangkan pengalaman menggambar classic dari zaman analog. Betul, Infinite Painter memberinya hubungan brush dan kanvas yang realitas dengan detil struktur seperti lukisan di kanvas betulan. Untuk menyeimbangi program sama, Infinite Painter datang dengan feature social share ke beragam sosial media terkenal favorite kamu.

6. PaperOne, tuangkan gagasan dengan berbagai type brush

PaperOne memberinya banyak pilihan brush untuk mewujudkan sketsa yang ingin kamu bikin. Dimulai dari graphite-based atau pensil, brush, sampai marker atau spidol. Dengan demikian kamu dapat membuat guratan sesuai keperluan, gradasi warna yang alami seperti menggambar di atas kertas atau kanvas. Baik itu digital painting atau comic art, PaperOne dapat mengakomodasinya.

7. Ibis Paint X, datangkan nuansa unik dengan feature filter

Ibis Paint X dengan ide ‘social drawing’ nya mengombinasikan 2 keperluan dasar manusia, yaitu berekspresif dan bergaul. Selainnya menuang gagasan berbentuk visual, kamu dapat share hasil gambar bikinanmu dan mengambil gambar kreativitas pemakai lain. Mempunyai 142 brush preset yang ada secara standar, program ini pas buat kamu yang berada di tingkat pemula sampai pakar. Coba feature filter yang berada di Ibis Paint X untuk beri atmosfir yang unik pada gambarmu.

Siap menggambar dengan beberapa ide barumu? Itulah beberapa Aplikasi Sketching terbaik yang wajib kamu coba untuk menghasilkan gambar sketsa sempurna.