Beberapa Kue Kering Khas Lebaran

Beberapa Kue Kering Khas Lebaran – Tak hanya ketupat, saat lebaran, sajian di rumah juga identik dengan aneka kue kering. Biasanya Kue Kering diletakkan di ruang tamu sebagai suguhan saat tamu berkunjung. Sudah ada semacam aturan tidak tertulis bahwa beberapa kue ini harus ada di rumah.

Kue Nastar

Bagi masyarakat Indonesia, mendengar nama nastar sudah bukan hal yang asing lagi. Pasalnya, kue kering yang satu ini kerap disajikan di hari-hari istimewa, seperti Lebaran dan Natal. Konon, nama nastar merupakan singkatan dari nanas tart.

Sesuai dengan namanya, kue nastar ini dibuat dengan isian selai nanas yang rasanya manis dan renyah di luar serta lembut di dalam. Perpaduan cita rasa yang khas tak heran jika nastar cocok sebagai camilan untuk menyambut tamu yang datang.

Putri Salju

Nama Snow White disematkan karena kue ini disajikan dengan taburan gula halus di atasnya yang sekilas terlihat seperti salju. Salah satu kue khas lebaran yang memiliki nama unik umumnya berbentuk bulan sabit.

Selain rasa manis yang bisa membuat ketagihan, kita juga akan merasakan sensasi dingin saat menggigit Snow White sejak gigitan pertama. Tak hanya itu, tekstur lembut salju putih juga akan terasa lumer saat berada di mulut.

Kue Kacang

Seperti namanya, rasa nutty pada kue-kue ini sangat kentara dan mendominasi. Selain sering disajikan saat Hari Raya tiba, kue kacang juga cocok sebagai pelengkap waktu minum teh. Perpaduan rasa manis dan gurih dijamin bikin ketagihan. Demikian artikel tentang beberapa kue kering khas lebaran.

Sumber : wartaoce.com

Baca juga : berita harian