Cara Instal DraftSight Di Linux Mint 18

Proses instalasi DraftSight di sistem operasi komputer tidaklah terlalu sulit, baik itu didalam sistem Windows, Linux maupun Mac OS. Pada postingan kali ini aku akan banyak sekali mengenai cara instal DraftSight di sistem operasi Linux mint 18 (Sarah).

Aplikasi DraftSight belum tersedia di repository Linux mint 18, jadi kita tidak sanggup memasang pribadi melalui pengelola perangkat lunak atau terminal linux. Namun, kita harus mengunduh file .deb (paket aplikasi untuk distribusi linux debian) DraftSigh.

Setelah proses d0wnl0ad selesai, selanjutnya kita tinggal memasang software CAD gratis ini di sistem Linux mint dengan memakai aplikasi pemasang paket .deb GDebi Package Installer atau sanggup juga melalui Terminal Linux.

 

cara menganti format tampilan dari dimensions atau change dimension pada DraftSight

bagaimana cara menganti format tampilan dari dimensions atau change dimension pada DraftSight, sebagai contoh seperti tampilan dibawah yaitu salah satu format type dimensions Architectural

Untuk lebih jelasnya dapat di simak tutorial nya sebagai berikut:

Tahap awal

  1. Buka Menu Option,pada Tabs Tools

2. Lalu akan akan masuk kedalam menu option,kemudian,pilih menu Drawing Setting,dan ganti type sesuai yang diinginkan,disini akan di contohkan dengan menganti type “Architectural”

3. Setelah itu atur kembali linear dimension dan ganti format sesuai yang di inginkan,disini akan coba di contohkan dengan format “Architectural”,lalu klik Ok

4. Setelah melakukan settingan tadi,maka dapat di coba pemberian dimensi pada Sketch yang telah di buat.tampilan awal dengan mengunakan format Decimal seperti dibawah ini:

Setelah di ganti dengan settingan Format “Architectural”, maka tampilannya akan menjadi seperti dibawah ini:

Demikian tips & tricks mengenai Change Dimensions DraftSight. Semoga dapat bermanfaat untuk aktivitas desain Anda dan meningkatkan performa dalam pengerjaan desain pada DraftSight.