CARA MEMILIH SIKAT GIGI YANG BAIK DAN TEPAT

As we know, menggosok gigi ialah ritus wajib buat mempertahankan kesehatan mulut dan gigi. Walau banyak tipe sikat gigi yang dipasarkan di pasar, kita tidak bisa asal-asalan dalam pilihnya. Karena, tipe sikat gigi yang keliru bisa mengakibatkan infeksi gusi. Untuk jaga kebersihan mulut dan gigi, penting untuk kita pilih sikat gigi dan pasta gigi anak yang akurat. Nach, berikut beberapa hal yang perlu kamu lihat ketika menentukan sikat gigi.

CARA MEMILIH SIKAT GIGI YANG BAIK DAN TEPAT

Karena secara umum rutinitas anak dalam menggosok gigi hanya mempunyai tujuan untuk beri kesegaran mulut saja,bukan lantaran pahami jika hal itu bagus untuk kesehatan gigi dan mulutnya,hingga anak condong menggosok gigi dengan seenaknya sendiri. Walau sebenarnya arah menggosok gigi ialah mengghilangkan dan mengusik pembangunan karies dan bersihkan gigi dari tersisa makanan atau debris,yang mana karies dan tersisa makanan yang ketinggalan dalam gigi sebagai factor berlangsungnya lubang gigi.

Bulu-bulu Sikat

Tipe bulu-bulu sikat gigi terdiri jadi tiga; soft (halus), media (sedang), dan hard (keras). Pakar kesehatan gigi merekomendasikan kita untuk menggosok gigi dengan soft bristles brush. Sikat gigi dengan bulu-bulu lembut atau soft bristles akan singkirkan karies tanpa menghancurkan susunan luar atau enamel gigi. Ya, enamel gigi rawan sekali tergerus dan bisa mempengaruhi kondisi gigi peka. Disamping itu, menggosok gigi dengan sikat gigi hard bristles beresiko mencederai gusi. Duh, kebayang donk sakitnya gusi berdarah saat sikat gigi?

Ukuran Kepala Sikat

Pilih kepala sikat yang tidak terlampau besar. Ukuran kepala sikat yang besar akan susah mencapai sisi paling dalam mulut. Walau sebenarnya, gigi sisi belakang seperti geraham ialah sisi gigi yang sarat dengan tersisa makanan. Dan, sikat berkepala kecil lebih gampang bermanuver mencapai antara gigi. Penting diingat, bila gusi berdarah saat sikat gigi, bisa saja itu ialah pertanda kamu terserang penyakit gusi.

Handle Grip

Handle grip atau pegangan sikat gigi yang nyaman akan membuat sesion menggosok gigi jadi membahagiakan! Tentukan handle grip yang cukup panjang supaya nyaman dipegang. Lantas, upayakan mencari non-slip handle grip supaya sikat tidak gampang terlepas dari pegangan karena licin. Minimal, handle grip itu harus nyaman digenggam sepanjang 3 menit, yaitu saat yang bagus untuk menggosok gigi.

Nach, untuk menghindar gusi berdarah saat sikat gigi, tidak boleh menggosok gigi terlampau kencang, ya, gaes!

Agar memperoleh hasil optimal, tidak boleh terlampau tergesa-gesa saat menyikat gigi. Dengan menggosok gigi secara perlahan-lahan dan lengkap, karena itu tersisa makanan dan bakteri yang melekat di antara gigi akan terangkut prima.

Menggosok gigi yang benar dan baik yang sudah dilakukan pagi hari sesudah makan dan malam hari saat sebelum tidur akan menolong anak supaya terbebaskan dari penyakit mulut dan gigi seperti infeksi gusi dan gigi berlubang. Perlakuan protektif yang sudah dilakukan benar-benar efisien dan efektif.