Keutamaan Web Mobile Friendly

Bila Anda tidak mempunyai panduan mengenai langkah membuat web yang mobile friendly atau mengganti website yang telah ada jadi responsive, anda tiba ke lokasi yang pas

Mempunyai web yang mobile friendly ialah satu kewajiban untuk tiap blogger atau pemilik web dibelahan dunia mana saja. Web mobile friendly atau ramah piranti mobile akan secara berarti tingkatkan trafik Anda, hingga Anda akan mempunyai kesempatan yang lebih bagus untuk berkembang antara beberapa kompetitor Anda.

Keutamaan Web Mobile Friendly

Argumen Keutamaan Mempunyai Web Yang Mobile Friendly

Semenjak timbulnya zaman handphone, beberapa orang lebih sukai terhubung internet lewat piranti mobile mereka karena keringanan aksesnya di mana bisa dilaksanakan dimanapun serta kapan saja mereka ingin.

Karena itu, mempunyai web yang mobile friendly akan secara automatis buka pintu untuk audience online yang semakin besar. Bahkan juga, 70% dari trafik yang berada di internet sekarang ini datang dari handphone atau handphone.

Disamping itu, 51% konsumen setia menjelaskan jika mereka memakai piranti mobile untuk mendapati merk dan produk baru. Angka ini memperlihatkan jika memaksimalkan web yang mobile friendly sama bagusnya dengan meluaskan usaha Anda ke arah tingkat yang semakin tinggi kembali.

Ditambah lagi 89% orang condong mereferensikan satu merek atau merk sesudah mereka alami pengalaman internet lewat mobile yang positif.

Mobile Rangking untuk memberi hasil penelusuran yang lebih bagus untuk pemakai handphone.

Dalam kata lain, walau web anda menempati halaman pertama di hasil penelusuran google (SERP) lewat desktop, hal sama belum pasti sama bila dijangkau lewat mobile piranti atau handphone . Maka penting memaksimalkan web anda supaya lebih responsive dan mobile friendly.

Keutamaan Mempunyai Web yang Responsif

Langkah pertama untuk mempunyai web yang mobile friendly dengan membuat web yang responsif.

Web responsif ialah web yang sanggup memberi respon dengan maksimal saat pemakai terhubung halaman memakai piranti mobile atau handphone. Dalam kata lain, penampilan web dilayar handphone tetap kelihatan maksimal, tidak besar dan kecil. Web yang responsif secara automatis sesuaikan penampilan web anda di beberapa ukuran monitor handphone.

Berikut ialah mempunyai web yang responsiv

1. SEO yang Lebih bagus

Web yang responsiv tak perlu penampilan atau design baru supaya tampil maksimal di piranti mobile. Dalam kata lain, penampilan website Anda tetap sama walau dijangkau dari beberapa macam piranti yang lain.

Tak perlu membuat dua design web, Anda bisa mengirit banyak energi dan waktu.

3. Gampang Diatur dan Irit Ongkos

Web responsif gampang diatur dan diperkembangkan. Semua penyempurnaan yang Anda bikin akan ada di tiap piranti yang terhubung web anda, tidak ada ketidaksamaan content yang ada baik di PC, netbook, atau handphone.

Disamping itu, ongkos operasional web responsif lebih efektif karena Anda tak perlu meningkatkan web pada PC dan piranti mobile secara terpisah.

1. Bangun Web dengan Ide Design Mobile First

Banyak orang mulai meningkatkan web diperuntukkan untuk piranti dengan monitor besar seperti PC atau netbook. Walau ini tidak salah, sistem ini akan memunculkan permasalahan saat Anda coba memaksimalkan situs untuk piranti mobile.

Langkah terbaik untuk melakukan dengan mengawali membuat web dari design handphone. Coba bikin website yang cantik dan berperan maksimal untuk pemakai mobile lebih dulu, selanjutnya teruskan ke monitor yang semakin besar.

Memaksimalkan monitor yang lebih kecil, seperti handphone atau tablet lebih susah dibanding monitor yang semakin besar. Karenanya benar-benar direferensikan untuk membuat website dengan design mobile piranti lebih dulu

Bila anda memakai basis seperti CMS worpress, anda dapat meng-install banyak topik responsif atau mungkin dengan meng-install plugin WP-Touch supaya web anda tampil lebih mobile friendly.

2. Install Topik Web Responsif

Design responsive secara automatis akan membuat website Anda mobile-friendly. Content yang ada diwebsite anda nanti akan dengan maksimal tampil oke di versus desktop atau perankat mobile.

Sekarang ini, ada beberapa topik WordPress responsive yang bisa Anda coba. Beberapa dari mereka yang tidak ada dengan gratis, tapi mempunyai performa yang baik sekali.

3. Menjaga Kecepatan Web Anda

Kecepatan satu web benar-benar dikuasai oleh kualitas server dan hosting yang Anda pakai. Karenanya, Anda perlu memakai hosting yang cepat dan bisa dihandalkan bila Anda ingin membuat web yang mobile-friendly.

Yang penting Anda kerjakan untuk memaksimalkan kecepatan situs Anda ialah batasi jumlah content yang memerlukan plugin tambahan agar jalan.

Disamping itu, Anda pun perlu memaksimalkan teras Anda untuk percepat situs Anda. Berikut beberapa panduan untuk pastikan teras Anda tidak perlambat website Anda:

Dalam performa, web flash bagus sekali karena sarat dengan animasi. Tetapi untuk SEO, web flash banyak memiliki kekurangan . Maka saat sebelum Anda putuskan untuk membikin web flash atau non-flash web. Anda harus ketahui risiko yang kemungkinan diakibatkan dari memakai flash. Flash memakai kebanyakan resource hardware hingga performa web anda condong lamban

Ditambah lagi, baik Android atau iOS tidak memberikan dukungan Flash, jadi memakai software ini bukan keputusan yang bagus bila ingin membuat website yang mobile-friendly.

5. Jauhi pemakaian Pop-Up Message

Pop up message ialah pesan yang umumnya mendadak ada saat anda sedang asyik membaca suatu hal atau datang pada sebuah web. Tipe pesan ini benar-benar mengusik karena terlampau makan banyak tempat di monitor handphone yang kecil

Tambah jelek kembali, pop-up susah sekali ditutup. Tombol close (X) umumnya kekecilan atau susah diketemukan. Ganda menjengkelkan jadi.

Tanpa perlu diulas selanjutnya, bila anda ingin membuat website yang mobile friendly jangan sampai sesekali memakai feature ini.

 

Baca Juga : download source code

Sumber : download source code di JasaSkripsi