Kesehatan Lifestyle

Manfaat Rutin Mengkonsumsi Jus Buah Srikaya.

Summary

Manfaat Mengkonsumsi Jus Buah Srikaya – Mengkonsumsi jus buah srikaya sebagai salah satu minuman sehat, sebenarnya tidak menjadi masalah, pasalnya jus merupakan salah satu bentuk olahan, dan kamu hanya merubah dari bentuknya yang pada (gumpalan) menjadi halus serta cair. Mengolah […]

manfaat buah srikaya

Manfaat Mengkonsumsi Jus Buah Srikaya – Mengkonsumsi jus buah srikaya sebagai salah satu minuman sehat, sebenarnya tidak menjadi masalah, pasalnya jus merupakan salah satu bentuk olahan, dan kamu hanya merubah dari bentuknya yang pada (gumpalan) menjadi halus serta cair.

Mengolah buah srikaya menjadi jus juga tidak akan mengurangi jumlah nutrisi yang terkadung didalamnya, di samping itu buah yang sudah dihaluskan juga lebih mudah diserap tubuh yang tentunya hampir semua nutrisi didalamnya dapat dengan mudah serta cepat diserap kedalam tubuh.

Jus srikaya memang baik untuk kesehatan, akan tetapi dalam bentuk murni yang artinya tidak ada campuran gula atau pemanis buatan. Penambahan gula atau pemanis lainya justru bisa menambah asupan kalori dan tentu saja bisa meningkatkan kadar gula darah.

Maka dari itu baiknya kamu konsumsi jus buah dengan murni alias tanpa ada campuran pemanis lainya. Berikut beberapa manfaat dari mengkonsumsi jus srikaya untuk kesehatan.

Manfaat Mengkonsumsi Jus Buah Srikaya

1. Melancarkan pencernaan

Manfaat pertama dari mengkonsumsi jus srikaya ialah dapat melancarkan pencernaan dengan mudah. Untuk itu bagi kamu yang mempunyai masalah sembelit, susah buang air besar, cobalah untuk mengkonsusi jus buah.

Termasuk juga untuk mengkonsumsi jus buah srikaya secara teratur.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Rutin mengkonsumsi buah srikaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta mencegah dari beberapa penyakit harian.

Hal ini didapati karena buah srikaya kaya akan kandungan vitamin C, antioksidan, serta beberapa kandungan mineral lainya, yang diketahu mampu menjaga daya tahan tubuh untuk para penikmatnya.

3. Menurunkan kolesterol jahat

Manfaat berikutnya dari mengkonsumsi jus buah srikaya ialah dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Kolesterol jahat (LDL) adalah salah satu jensi kolesterol yang dapat menyebabkan beberapa penyakit berbahaya jika jumlahnya berlebihan didalam tubuh.

Salah satu penyakit yang bisa disebabkan oleh kolesterol jahat ialah, penyakit jantung, stroke, hingga darah tinggi. Untuk itu kamu bisa rutin mengkonsumsi buah-buahan agar kadar kolesterlo dapat menurun, termasuk dalam mengkonsumsi buah srikaya.

Baca juga : Buah srikaya nanas yang unik

4. Meningkatkan stamina

Mengkonsumsi jus srikaya dapat berguna untuk meningkatkan stamina harian kamu. Buah satu ini mengandung gula alami dan air (mineral) yang bisa memenuhi beberapa persen kebutuhan harian kamu.

Tentunya kandungan gula buah lebih aman ketimbang mengkonsumsi gula buatan.

5. Menjaga kesehatan jantung

Menjaga kesehatan jantung tak bisa hanya dengan rutin berolahraga, kamu juga harus menyeimbangkan beberapa nutrisi dalam tubuh, yang artinya kamu harus menjaga asupan nutrisi yang seimbang, mulai dari asupan protein, sayur dan buah.

Nah, buah srikaya juga bisa menjadi salah satu pilihan kamu dalam menjaga kesehatan jantung, hal ini karena buah srikaya mengandung beberapa mineral yang mampu meningkatkan kinerja otot jantung dan mencegan kolesterol.

6. Mencegah kerusakan sel

Manfaat selanjutnya dair mengkonsumsi jus buah srikaya ialah dapat mencegah kerusakan sel akibat dari paparan radikal bebas.

Adanya kandungan antioksidan serta vitamin C pada buah yang berkhasiat dalam meningkatkan daya tahan tubuh serta meregenerasi sel-sel yang telah mati.

Nah itulah beberapa manfaat dari mengkonsumsi jus buah srikaya untuk kesehatan. Ref : healty99