teknologi

Membandingkan Realme C2 Dan C11, Punya Harga Beda Tipis!

Summary

Punya perbandingan harga yang relatif sama, Realme C2 dan C11 layak untuk diketahui perbedaan spesifikasinya. di kalangan handphone dengan harga satu jutaan kedua Smartphone Ini bisa jadi andalan. Bisa dibilang Realme C11 merupakan pendatang baru yang dikatakan akan menjadi pengganti […]

Punya perbandingan harga yang relatif sama, Realme C2 dan C11 layak untuk diketahui perbedaan spesifikasinya. di kalangan handphone dengan harga satu jutaan kedua Smartphone Ini bisa jadi andalan. Bisa dibilang Realme C11 merupakan pendatang baru yang dikatakan akan menjadi pengganti dari  C2.

Tentu akan membuat penasaran, Apakah C11 menang benar-benar punya spesifikasi yang lebih keren? agar lebih detail maka akan dilakukan perbandingan antara C2 dan C11 berikut ini dari beberapa sektor

1. Sistem Operasi

Pada bagian sistem operasi keduanya didukung oleh teknologi OS yang berbeda. pada Realme C2 karena memang perilisannya lebih dulu maka masih menggunakan sistem Android 9.0. Sementara untuk di C11 sudah mendukung sistem operasi terbaru yaitu Android 10.

Untuk segi antarmukanya juga mengalami perbedaan. Pada C2 masih menggunakan interface ColorOS 6, di Realme C11 sudah mengusung interface Realme UI 1.0.

dari segi processor juga mengalami perbedaan namun tidak terlalu signifikan. Pada pendahulunya dibekali dengan chipset MediaTek Helio P22, sementara untuk C11 sendiri punya MediaTek Helio G35. Perbedaannya tentu ada pada kecepatan smartphone yang lebih maksimal pada C 11. Untuk pilihan RAMnya sendiri punya varian yang sama yaitu keduanya dibekali dengan RAM 2 GB dan 3 GB, sementara memori internalnya punya kapasitas 32 GB.

2. Perbedaan Baterai

Smartphone dengan kapasitas baterai yang besar di zaman sekarang akan lebih diandalkan. Begitu pula dengan kehadiran kapasitas daya besar pada Realme C2 dan C11. Untuk C2 sebagai pendahulu, punya kapasitas baterai 4000 mAh. Dengan baterai sebesar ini saja Anda sudah sangat nyaman menggunakan handphone tanpa harus sering dilakukan pengisian daya.

Nah untuk C11, kapasitas daya nya semakin ditingkatkan lagi yaitu menjadi 5000 mAh. sangat membanggakan karena handphone-handphone dikalangan harga satu juta ini punya baterai yang besar.

3. Dimensi Layar

Kini akan dibandingkan dari segi layar. dimensi layar dari kedua smartphone punya ukuran yang berbeda-beda tapi perbedaannya tidak terlalu jauh. Untuk Realme C2 hadir dengan layar sebesar 6,1 inci sementara penerusnya punya layar yang lebih besar  dengan perbedaan 0,4 inci.

Dengan layar yang luas seperti ini anda sangat bisa menggunakan smartphone untuk bermain game hingga menonton video dengan kualitas yang baik. Panel yang digunakan juga masih sama yaitu IPS LCD. Hanya saja pada C11 ditambah dengan fitur capacitive touchscreen.

Sementara itu dikatakan berat smartphone punya perbedaan yang cukup jauh. C2 punya bobot yang lebih ringan yaitu 166 gram, sementara untuk C11 bobotnya lebih besar yaitu 196 gram namun keduanya tetap nyaman ketika digenggam.

4. Perbandingan Kamera

Untuk perbandingan kedua kameranya sendiri, di bagian kamera belakang punya dual kamera yang terdapat sensor sama. Keduanya sama-sama punya sensor kamera 13MP dan 2 MP. Sementara pada kamera depan juga sensornya sama yaitu 5 MP. Namun C11 punya peningkatan diantaranya ditambah dengan fitur PDAF.

Nah bisa disimpulkan bahwa baik Realme C2 dan C11 punya perbandingan yang tidak terlalu jauh, hanya saja memang ada peningkatan di C11 karena generasinya juga berbeda. Untuk perbedaan dari segi harga sangat tipis. C2 dijual mulai harga 1,5 jutaan, sementara untuk C11 dijual dengan harga mulai dari 1,6 jutaan. Selisih harga yang tidak terlalu banyak dengan perbedaan spesifikasi juga yang tidak terlalu mencolok. Anda bisa mendapatkan kedua smartphone dengan harga terbaik hanya di Blibli. Dengan berbagai potongan menarik berupa harga diskon yang ditawarkan.