Panduan Belajar Kata Benda Bahasa Jerman

kursus bahasa jerman di bogor – Kata benda adalah orang, tempat, benda, dan ide. Itu universal. Tapi, kata benda Jerman memiliki sedikit lebih banyak tata bahasa daripada dalam bahasa Inggris. Jangan khawatir, dalam hal ini, lebih berarti mengasyikkan. Belajar tentang kata benda Jerman itu menyenangkan karena cukup sederhana. Mari selami semua yang perlu Anda ketahui tentang tata bahasa kata benda Jerman. Di sini Anda akan mempelajari jenis kelamin, artikel, bentuk jamak mereka, dan mengapa Anda menggunakan huruf besar untuk mereka.

Panduan Belajar Kata Benda Bahasa Jerman

Kata Benda Jerman Dikapitalisasi
Anda perlu menulis setiap kata benda Jerman dengan huruf kapital. Ini mungkin tampak aneh pada awalnya, tetapi Anda pasti akan terbiasa. Berikut ini contohnya:

-die Blume – bunga
-die Katze – kucing
-Ich habe meine Schlüssel, mein Telefon und meine Brieftasche. – Saya memiliki kunci, telepon, dan dompet saya.

Mengapa bahasa Jerman menggunakan huruf kapital pada kata bendanya?
Jawabannya cukup sederhana: jadi Anda bisa mengenalinya. Tata bahasa Jerman sangat bergantung pada kasus, sehingga mudah tersesat dalam kasus yang digunakan orang tersebut secara khusus. Memiliki kata benda dengan huruf kapital menunjukkan subjek atau objek dalam kalimat dengan jelas.

Bagaimana Mengenalinya Jenis Kelamin Kata Benda dalam Bahasa Jerman?
Nah, jika ada tiga jenis kelamin yang berbeda, bagaimana orang mengingat kata benda yang termasuk jenis kelamin yang mana? Jenis kelamin kata benda Jerman cukup mudah. Kata benda laki-laki yang jelas adalah maskulin (der Mann – pria, der Opa – kakek), dan kata benda wanita yang jelas adalah feminin (die Frau – wanita, die Mutter – ibu). Jika orang yang Anda gambarkan masih di bawah umur, jenis kelaminnya biasanya netral (das Kind – anak, das Mädchen – perempuan).

Kebenaran Tentang Gender Jerman
Anda tidak akan menemukan ini di situs web pembelajaran bahasa mana pun. Tapi, inilah kebenaran tentang gender Jerman: penduduk lokal Jerman tidak peduli dengan mereka. Jika Anda mengacaukan artikel dan mengatakan “mati” alih-alih “der”, tidak ada orang Jerman yang keberatan. Mereka akan mengoreksi Anda atau lebih mungkin, mereka bahkan tidak akan menyadarinya. Jadi, santai, tidak perlu sempurna tentang bagian tata bahasa Jerman ini. Kesalahan dapat dibuat, dan tidak ada yang akan tahu.

Ini, tentu saja, tidak berlaku untuk Anda jika Anda belajar bahasa Jerman untuk sekolah atau untuk ujian. Anda harus benar secara tata bahasa dalam ujian, jadi pastikan Anda mempelajari semua jenis kelamin Jerman yang Anda butuhkan. Menggunakannya dengan benar adalah jalan menuju kemahiran yang sebenarnya. Namun, jika Anda belajar bahasa Jerman untuk bersenang-senang, jangan ragu, meskipun Anda tidak yakin.

Bagaimana Anda Membuat Kata Benda Jerman Plural?
Dalam bahasa Inggris, bentuk jamak biasanya dibentuk dengan menambahkan -s atau -es pada sebuah kata. Tapi, membentuk jamak dari kata benda Jerman sedikit lebih rumit dari itu. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk mengubah kata benda dari tunggal menjadi jamak dalam bahasa Jerman:

-Ubah artikel: artikel berubah menjadi “mati”. Ini bukan artikel gender feminin, ini artikel kata benda jamak.

-Mengubah akhiran atau vokal: Saat mengubah kata benda menjadi jamak dalam bahasa Jerman, ada tiga cara berbeda yang bisa terjadi:
Menambahkan akhiran: –s, –n, –en, –e, –er

-Mengubah vokal pada kata menjadi vokal umlaut (a menjadi )
Atau keduanya: menambahkan akhiran dan mengubah vokal
Tidak ada yang berubah: Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, tidak ada yang berubah pada kata selain dari artikel. (das Mädchen – die Mädchen (perempuan – perempuan))