Pfizer ke Comirnaty

Beberapa minggu yang lalu, kami berbicara tentang beberapa perubahan yang harus diperhatikan dengan persetujuan FDA untuk vaksin COVID-19.

Rekomendasi Swab Test Jakarta

Ternyata, salah satu perubahan yang paling mencolok juga bisa menjadi salah satu yang paling tidak dipahami. Setelah vaksin COVID-19 Pfizer disetujui FDA, vaksin itu mengambil nama baru: Comirnaty. Meski namanya berubah, vaksinnya tetap sama.

Jadi mengapa itu membutuhkan perubahan nama sejak awal? Dan apa artinya ini untuk vaksin lain? Baca terus untuk mengetahui apa arti sebuah nama.
Kapan perubahan nama vaksin terjadi?

Sebelum vaksin (atau produk apa pun) mendapat persetujuan FDA, sudah diketahui oleh perusahaan pembuatnya (Pfizer, Moderna, Johnson & Johnson, dll.).

Setelah persetujuan FDA diberikan, perusahaan memilih nama merek untuk digunakan di A.S. Sampai saat itu, perusahaan tidak diizinkan untuk mengiklankan atau menggunakan nama merek, bahkan dengan Izin Penggunaan Darurat (EUA).
Apakah semuanya sama?

Untuk saat ini, segala sesuatu tentang vaksin tetap sama, termasuk bahan dan formulasinya. Satu-satunya perubahan adalah nama.

Produsen masih dapat mengubah hal-hal di masa depan, seperti kemasan atau cara pemberiannya, tetapi bahan dan formulasinya akan tetap sama. Setiap perubahan yang memengaruhi keamanan vaksin atau cara kerjanya dilarang keras dan memerlukan penilaian ulang oleh FDA.
Apakah vaksin lain akan mengubah namanya?

Ya — vaksin apa pun yang mendapat persetujuan penuh FDA juga akan mengadopsi nama merek. Itu berarti vaksin Moderna dan Johnson & Johnson akan mendapatkan nama baru jika disetujui FDA.
Bagaimana nama-nama itu diputuskan?

Proses di balik layar untuk memilih nama sebenarnya cukup menarik! Pfizer memutuskan Comirnaty pada Desember 2020.

Menurut Pfizer, nama Comirnaty (diucapkan Koe-mir’-na-tee) dipilih karena “mewakili kombinasi istilah COVID-19, mRNA, komunitas, dan kekebalan.”

co = COVID-19 (yang merupakan singkatan dari COronaVIrus Disease 2019, tahun ditemukannya).
mirna = mRNA, potongan kode genetik yang memerintahkan sel untuk membangun protein. Dalam hal ini, protein pada protein lonjakan COVID-19.
ty = kombinasi komunitas dan kekebalan.

Moderna diharapkan menggunakan nama Spikevax di AS jika persetujuan FDA diberikan. Perusahaan sudah menggunakan Spikevax di Eropa dan Kanada. AstraZeneca, pembuat vaksin COVID-19 yang digunakan di banyak negara lain di luar AS, juga menggunakan nama merek internasional Vaxzevria.
Apakah saya masih bisa menggunakan nama lama? Apakah contoh di mana nama pabrikan masih akan digunakan?

Jawaban singkat, ya! Meskipun di sinilah hal-hal bisa menjadi sedikit membingungkan. Comirnaty adalah nama resmi untuk vaksin Pfizer yang disetujui FDA. Vaksin dua dosis itu disetujui untuk orang berusia 16 tahun ke atas. Ini belum sepenuhnya disetujui untuk orang berusia 12–15 tahun; atau orang yang menerima dosis ketiga atau booster.

Untuk kasus tersebut, vaksin tersedia di bawah EUA. Jika Anda ingat sebelumnya, di bawah EUA vaksin akan menggunakan nama perusahaan yang mengembangkannya.

Berikut beberapa teknis penggunaan vaksin Pfizer sebagai contoh:

Jika Anda berusia 18 tahun yang mendapatkan dosis pertama dan kedua – Anda mendapatkan apa yang dikenal sebagai Comirnaty. Saudara Anda yang berusia 15 tahun yang disuntik pada saat yang sama akan mendapatkan vaksin Pfizer.
Anda adalah individu dengan gangguan kekebalan yang memenuhi syarat untuk suntikan ketiga. Anda mendapatkan vaksin Pfizer.
Anda adalah orang dewasa di atas usia 65 yang sekarang memenuhi syarat untuk booster. Anda mendapatkan vaksin Pfizer.

Sekali lagi, vaksin yang sama — hanya nama yang berbeda tergantung pada siapa yang menerimanya.

Jangan khawatir jika Anda bingung. Kedua nama tersebut digunakan oleh orang-orang secara bergantian. Kabar baiknya adalah penyedia layanan kesehatan Anda — atau siapa pun yang memberikan vaksin Anda — akan tahu apa yang Anda bicarakan jika Anda hanya mengatakan Pfizer (atau Comirnaty).
Informasi lebih lanjut

Blog ini akurat pada tanggal posting. Informasi berubah dengan cepat, jadi periksa situs web COVID-19 negara bagian untuk info terbaru di coronavirus.wa.gov. Anda juga dapat mendaftar untuk diberi tahu setiap kali kami memposting artikel baru.

Vaksin COVID-19 sekarang tersedia untuk semua orang berusia 12 tahun ke atas. Untuk informasi lebih lanjut tentang vaksin, kunjungi CovidVaccineWA.org dan gunakan alat pencari vaksin untuk menemukan janji temu. Vaksin COVID-19 diberikan secara gratis kepada Anda.

WA Notify dapat mengingatkan Anda jika Anda berada di dekat pengguna lain yang dinyatakan positif COVID-19. Tambahkan WA Notify ke ponsel Anda hari ini:

Swab Test Jakarta yang nyaman

Jawaban atas pertanyaan atau kekhawatiran Anda tentang COVID-19 di Negara Bagian Washington dapat ditemukan di situs web kami. Anda juga dapat menghubungi Hotline Informasi COVID-19 Negara Bagian di 1–800–525–0127 dan tekan # dari pukul 6 pagi hingga 10 malam. Senin, dan 6 pagi hingga 6 sore. Selasa – Minggu dan hari libur negara yang diamati. Bantuan bahasa tersedia.