Lifestyle

Rahasia Menghafal Cepat Kosakata Bahasa Inggris Dengan Mnemonik

Summary

Apakah kamu memiliki masalah dalam mengingat kosakata atau ungkapan bahasa Inggris? Apakah kamu merasa sulit untuk menghafal ekspresi idiomatis atau bahasa gaul? Apakah kamu kesulitan memahami konsep tata bahasa? Jika kamu menjawab “ya” untuk semua pertanyaan ini, kamu tidak sendirian: […]

Apakah kamu memiliki masalah dalam mengingat kosakata atau ungkapan bahasa Inggris? Apakah kamu merasa sulit untuk menghafal ekspresi idiomatis atau bahasa gaul? Apakah kamu kesulitan memahami konsep tata bahasa? Jika kamu menjawab “ya” untuk semua pertanyaan ini, kamu tidak sendirian: sebagian besar pelajar bahasa memiliki masalah ini.
 
Bahkan penutur asli bahasa Inggris memiliki kesulitan mengingat ejaan untuk beberapa kata karena seringkali tidak ada korelasi langsung antara ejaan dan pengucapan bahasa Inggris.
 
Rahasia untuk mengingat kata-kata dan ejaan baru adalah mengembangkan memori yang baik. Jika kamu salah satu dari orang-orang yang berpikir bahwa mereka memiliki ingatan yang buruk, baca terus.
 
Artikel ini akan menjelaskan beberapa teknik yang akan membantumu mengingat kosakata dan tata bahasa dengan lebih mudah.
 
Pertama, kita perlu memahami cara kerja memori. Jadi bagaimana cara kerja ingatan kita?
 
Memori manusia menyimpan informasi. Pertama kali kita melihat, mendengar, mencium, merasakan, atau menyentuh sesuatu, ingatan kita menempatkan informasi itu di area tertentu. Namun dalam beberapa kasus, ketika tiba saatnya untuk mengambil informasi itu, kami tidak dapat menemukannya. Terkadang, bahkan ketika kita berusaha keras untuk menghafal sesuatu, informasi itu tidak akan bekerja sama dan tetap berada pada slot yang sesuai dalam ingatan kita.
 
Bisakah daya ingat kita ditingkatan? Bisa! Kamu dapat menggunakan alat bantu memori: mnemonics.
 
Mnemonik adalah gambar, suara, rima, atau akronim yang membangun tautan ke kata, ekspresi, atau ejaan yang sulit kamu ingat. Tautan ini menghubungkan dua item dalam memori Kamu, jadi jika kamu mengingat salah satu dari mereka, kamu akan dengan mudah mengingat yang lainnya.
 

1.    Menggunakan mnemonik untuk mengingat ejaan

Ejaan mnemonik digunakan oleh penutur asli dan pembelajar bahasa karena ejaan bahasa Inggris bisa sangat membingungkan! Jika kamu tidak dapat mengingat ejaan untuk kata-kata tertentu, buat hubungan mental dengan sesuatu yang akan membantu kamu mengingat.
 

Sangat sulit untuk mengingat ejaan kata-kata yang terdengar sama tetapi memiliki arti yang berbeda. Sekali lagi, mnemonik menyelamatkanmu!

2.    Ekspresi dan kata gaul

Sebuah gambar yang menggambarkan interpretasi literal dari suatu idiom dapat menjadi mnemonik yang sangat baik. Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dewasa, kuncinya adalah terus membuat perbaikan dalam tata bahasa, tanda baca, dan memperkaya kosakata. Cobalah belajar grammar bahasa inggris dari EF Adults di cabang terdekat kamu.