SEO

Strategi dan Tips Membangun Tautan

Summary

Pembuatan tautan telah dan terus menjadi  strategi SEO yang penting  bagi siapa saja yang ingin meningkatkan lalu lintas. Pembuatan tautan melibatkan pembuatan tautan masuk ke situs web Anda dari situs eksternal dengan tujuan akhir  meningkatkan peringkat Anda di SERP (halaman […]

optimasi website dengan backlink

Pembuatan tautan telah dan terus menjadi  strategi SEO yang penting  bagi siapa saja yang ingin meningkatkan lalu lintas. Pembuatan tautan melibatkan pembuatan tautan masuk ke situs web Anda dari situs eksternal dengan tujuan akhir  meningkatkan peringkat Anda di SERP (halaman hasil mesin pencari) , dan meningkatkan kredibilitas Anda.

Namun, membangun tautan tidak mudah. Ini membutuhkan kerja dan harus dilakukan secara etis jika tidak, Anda akan dihukum oleh Google, dan tidak ada yang menginginkannya.

Tujuannya adalah untuk mempraktikkan   pembuatan tautan ‘topi putih’ : proses membuat fondasi tautan organik, relevan, dan berharga yang meningkatkan pengalaman pengguna. Pembuatan tautan ‘topi hitam’ di sisi lain, menggunakan taktik spam sebagai upaya cepat untuk kemajuan SEO. Hindari taktik ini dengan cara apa pun.

Jadi, mari selami dan bagikan beberapa kiat membangun tautan dan mulailah membuat tautan masuk alami yang akan menjadi pilar integral dari keseluruhan strategi SEO Anda.

Apakah Anda ingin meningkatkan posisi situs web Anda di Google? Kami membagikan 10 kunci untuk meningkatkan peringkat SEO di ebook GRATIS kami ! Unduh di sini.

5 Strategi dan Tips Membangun Tautan

Membangun fondasi yang kuat untuk kampanye pembuatan tautan Anda dimulai dengan keragaman: tautan harus dari berbagai sumber, bukan hanya satu atau dua.

Tautan berkualitas juga dihargai — situs bereputasi baik yang dianggap penting oleh Google lebih disukai. Dan akhirnya, kuantitas. Semakin banyak tautan semakin baik, tentu saja selalu dengan kualitas.

Berikut adalah 10 tips membangun tautan yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan hasil Anda di Google:

  • Jangkau Tautan
  • Hubungi Mereka yang Anda Tautkan atau Sebut
  • Blogging Tamu
  • Coba Cari Blogger
  • Podcast atau Wawancara Teks
  • Gunakan Infografis
  • Pemasaran Influencer
  • Manfaatkan Media Sosial
  • Youtube
  • Bangunan Tautan Rusak
  1. Jangkau Tautan

Ini bisa ditujukan kepada siapa saja yang Anda kenal, atau tidak kenal, baik secara pribadi atau online yang memiliki situs atau blog relevan yang berhubungan dengan konten atau produk yang Anda tawarkan.  Kata kunci di sini relevan, karena Google hanya akan memberi Anda imbalan jika situs tersebut memiliki arti penting.

Dan jika konten yang  Anda  hasilkan memang bernilai, seperti video tutorial yang bagus misalnya, orang lain akan dengan senang hati menautkan Anda saat membuat konten mereka sendiri.

Anda bisa menggunakan jasa backlink berkualitas. Beberapa bisa anda beli di salah satu Agency Backlink yang menawarkan Jasa Backlink Dofollow agar masuk halaman 1 Google.

Pencarian sederhana untuk konten dalam niche Anda atau berisi kata kunci Anda akan mengungkapkan mitra tautan potensial. Kirimi mereka email atau pesan dengan tautan yang dipermasalahkan dan minta mereka untuk memasukkannya ke konten mendatang. Beberapa akan lebih dari senang untuk membantu karena membuat pekerjaan mereka lebih mudah.

  1. Hubungi Mereka yang Anda Tautkan atau Sebut

Dalam proses membuat konten Anda sendiri, Anda pasti akan menautkan ke konten orang lain di sepanjang jalan. Strategi sederhana dan efektif (dan alami) adalah  menghubungi orang-orang yang Anda tautkan  dan memberi tahu mereka.

Dan tentu saja sebagai catatan tambahan, tanyakan apakah mereka bisa membalas budi. Ini membuka dialog dan selama Anda tidak terlalu memaksa, bisa berkembang menjadi pertandingan pertukaran link yang dibuat di surga.

  1. Blogging Tamu

Strategi membangun tautan yang telah dicoba dan benar, blogging tamu tidak bermanfaat seperti dulu namun masih memiliki tempatnya. Blogging tamu, seperti namanya, melibatkan  penulisan posting blog untuk situs lain  di niche Anda dan menyertakan tautan kembali ke konten Anda sendiri.

Sangat selektif tentang situs yang Anda publikasikan; mereka yang menerima semua orang dan semuanya tidak sepadan dengan waktu Anda. Blogging tamu juga dapat mengembangkan hubungan yang saling menguntungkan.

  1. Coba Cari Blogger

Cobalah untuk menemukan blogger di niche Anda yang dapat Anda ajak bermitra. Followerwonk adalah alat Moz yang membuat pencarian blogger berpengaruh menjadi lebih mudah.

Cukup cari topik Anda dan Anda akan mendapatkan kembali daftar blogger terkemuka di niche Anda. Anda kemudian dapat mengunduh hasilnya sebagai file CSV dan mencari tahu mana di antara mereka yang memiliki detail kontak. Dari sini, sekali lagi, ini hanya masalah menjangkau dan meminta tautan.

  1. Podcast atau Wawancara Teks

Podcast mengalami  pertumbuhan eksplosif  dan ada podcaster di luar sana untuk hampir setiap topik. Anda mungkin sudah akrab dengan beberapa di industri spesifik Anda. Dan mereka selalu mencari tamu baru dan menarik. Penampilan di podcast memungkinkan Anda untuk mempromosikan merek Anda dan juga mendapatkan tautan baru yang mengilap.

Anda mungkin tergoda untuk mencari podcaster dengan lalu lintas tinggi, tetapi relevansi dengan topik Anda lebih penting—itu adalah keterlibatan yang Anda inginkan di atas segalanya.

Jika Anda memiliki podcast sendiri, Anda juga dapat meminta tamu Anda untuk membagikan episode tersebut di situs mereka. Wawancara teks adalah pilihan lain yang membutuhkan lebih sedikit usaha dan pertanyaan dapat dijawab bagaimana dan kapan Anda inginkan.

Untuk mendapatkan layanan optimasi website berkualitas, silahkan lihat disin : Rankrepublik.com