Tempat Wisata di China yang Harus Disinggahi

China dijumpai lewat tulisan-tulisan penjelajahan Marco Polo lebih dari 700 tahun lalu. Selainnya dipandang sebagai negara paling besar di Asia yang disebut perwujudan dari hal mistis serta eksotik, China punya gabungan budaya kuno serta kekinian yang menakjubkan. Biasanya pelancong yang berkunjung China cuma ingin lihat Tembok Besar China, bertandang ke Kota Terlarang di Beijing, jalan di sejauh Bund di Shanghai, atau berkunjung Terracotta Warriors di Xi’an. Walau sebenarnya sebetulnya terdapat beberapa tempat wisata di China yang fantastis, kuil-kuil di rimba hujan tropis yang mempersejuk hingga bentangan sawah seperti lukisan yang dibentuk oleh beberapa seniman, tak lupa pula gunung suci dan air terjun yang mengagumkan.

Dengan ada banyaknya opsi tempat wisata di China yang memikat, banyak turis kebingungan harus ke tempat wisata mana. Tetapi, tak perlu risau kembali, kami sudah meringkas daftar saran tempat wisata di China yang penting Anda singgahi.

Suzhou Gardens, Suzhou

Dipandang sebagai salah satunya taman historis yang terpenting di dunia, Suzhou Gardens masuk dalam perincian UNESCO World Heritage Site. Taman ini pun sukses masuk dalam perincian taman terelok di dunia hasil bermacam blogger.

Suzhou Gardens berada di Suzhou, benarnya di Propinsi Jiangsu dan udah berdiri mulai sejak zaman kesebelas. Taman ini tawarkan suatu kolam yang sarat dengan ikan Koi, sejumlah bangunan menarik, bukit bikinan manusia, himpunan pohon peach, dan sebuah lajur tertutup dengan dinding berukir kepribadian China kuno. Suzhou punya sekitaran 80 taman classic, satu diantaranya yang paling populer ialah Humble Administrator’s Garden.

The Bund, Shanghai

The Bund yaitu salah satunya lambang arsitektur yang sangat dikenali dari Shanghai. Di tempat wisata di China ini Anda bakal mendapatkan bangunan unik penjajahan Eropa, serta di bagian lain ada sejumlah gedung pencakar langkit. The Bund pun adalah salah satunya daerah perumahan dan usaha yang terpenting di dunia. Bund pula sebagai wilayah yang paling makmur di Shanghai di akhir zaman ke-18 serta awalan era ke-19.

Saat Anda jalan-jalan enjoy di sejauh sungai Huangpu Jiang, Anda bakal seakan lupa apabila lagi terkaram di tengah kota paling besar di China. Ada 52 bangunan Inggris dan Perancis yang diawetkan di sini dengan style arsitektur Renaissance serta Gothic . Maka, yakini Anda tidak lupa buat bawa camera ya!

Giant Panda, Chengdu

Lucunya panda tidak cuma disayangi oleh warga China, tapi juga oleh seluruhnya orang di dunia mulai dengan beberapa anak sampai dewasa. Di China sendiri masih banyak kebun binatang tempat Anda dapat menyaksikan hewan unik dari Negeri Bambu ini, tapi perlu Anda pahami kalau rumah dari panda raksasa unik China merupakan di Chengdu. Ada tiga tempat di Chengdu di mana Anda dapat menyaksikan secara langsung tingkah lucu satu ekor Panda, ialah Chengdu Panda Breeding and Research Center, Bifengxia Panda Base, serta Dujiangyan Panda Valley.

Terracotta Army, Xian

Terracotta Army yaitu salah satunya penemuan arkeologi terpopuler di dunia dan sudah jadi salah satunya tempat wisata di China yang sangat populer. Di tahun 1987, Terracotta Army diangkat sebagai Peninggalan Budaya Dunia.

Tentara Terracotta atau “Terracotta Warriors and Horses” adalah koleksi patung terakota yang mendeskripsikan tentara Qin Shi Huang, Kaisar pertama dari China. Tentara Terracotta telah ada di bawah tanah sepanjang 2000 tahun lama waktunya, sebelumnya akhirnya dijumpai di tahun 1974 dengan seorang petani. Situs ini pun sudah sukses jadi situs arkeolog paling besar di dunia.

Forbidden City, Beijing

tempat wisata di china forbidden city 1

Dahulu tempat ini merupakan istana di mana beberapa orang biasa tidak diizinkan buat masuk ke dalam dalamnya. Istana ini adalah foto dari arsitektur kuno China yang besar, dengan lebih dari pada 8.000 kamar, beratap emas dengan cat merah serta kuning yang dibuat amat mewah. Kota Terlarang yakni istana kekaisaran dari Dinasti Ming dan Qing sepanjang 560 tahun s/d tahun 1911 serta sekitar 24 kaisar pernah tinggal di sana.

Sekarang ini Fobidden City sudah jadi Peninggalan Budaya Dunia serta dikenali sebagai ‘Museum Istana’ tempat warisan budaya dan peristiwa China. Istana ini pula dianggap selaku satu dari lima istana di bumi yang palinglah penting, bersama-sama dengan Istana Buckingham di Inggris, Gedung Putih di AS, Istana Versailles di Perancis, serta Kremlin di Rusia.

Potala Palace, Lhasa

Sebagai istana musim dingin Dalai Lama dari zaman ketujuh, Istana Potala yang berada di Lhasa menyimbolkan agama Budha Tibet dan jadi pusat administrasi tradisionil Tibet.

Dengan lebih dari 1.000 kamar, di Potala ada tempat tinggal Dalai Lama sepanjang mereka masih hidup dan kuburan emas eksklusif waktu mereka telah wafat. Istana ini sebagai tempat tinggal Dalai Lama sebelumnya mereka larikan diri ke India, seusai agresi China di tahun 1959. Istana ini sebagai rumah dari beberapa besar warisan budaya sangat jarang, tergolong kitab Buddha yang dicatat dengan emas dan hadiah dari Kaisar China. Untuk sampai istana ini Anda mesti mendaki banyak tangga, maka dari itu yakinkan buat mempersiapkan stamina serta memakai sepatu tiada hak.