Tips blogging yang bisa di contoh oleh pemula

1. Cari Tahu Mengapa Anda ingin memulai Blog

Sebelum Anda mulai tips blogging, cari tahu mengapa Anda ingin memulai sebuah blog di tempat pertama.

  • Apakah Anda ingin memulai sebuah blog?
  • Hanya untuk bersenang-senang?
  • Untuk berbagi pengetahuan Anda tentang topik tertentu?
  • Untuk menambahkan materi ke situs web Anda dan mengiklankan bisnis yang sudah ada?
  • Untuk membuat uang ekstra secara online?
  • Untuk membantu orang lain?
  • Untuk memulai sepotong dari bisnis rumahan?

Tulis pernyataan singkat “mengapa” untuk blog Anda. Menulis pernyataan “mengapa” akan membantu Anda menentukan tujuan terbanyak dan akan membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik untuk blog Anda di masa mendatang.

Saya sendiri blogging untuk menghasilkan uang, seperti di Colemcnary.com, itu mampu memberikan saya trafik dari Google.

2: Pilih Nama Blog yang tepat

Luangkan waktu untuk menentukan nama yang tepat untuk blog Anda. Nama blog Anda biasanya merupakan hal utama yang akan dilihat orang, jadi itu untuk menarik perhatian orang jika Anda ingin mereka melihat blog Anda.

Simak petunjuk berikut untuk memilih nama blog yang tepat.

Anda juga dapat menggunakan Generator Domain Gratis Blog Tyrant untuk membantu Anda menemukan nama blog yang jujur.

3: Menulis untuk Google

Strategi untuk pemula adalah menulis untuk Google. Biasanya setiap blogger akan menyarankan menulis untuk audiens Anda dan bukan hanya untuk Google. Namun, jika Anda tidak memiliki pemirsa, pelanggan, atau pembaca tetap, Anda kurang beruntung. Lalu apa yang akan Anda lakukan?

Misalnya kita menggunakan blogging untuk jualan mobil, seperti yang pernah kami tulis disini. Anda bisa menulis ulasan berbagai hal terkait dengan mobil melalui blog tersebut.

Anda harus menulis untuk Google di dalamnya. Terutama pemula harus memahami bahwa Google adalah sumber lalu lintas yang paling dapat diandalkan. Jadi, Anda ingin membuat peringkat artikel Anda di Google terlebih dahulu.

Sangat penting untuk mengetahui bahwa Anda hanya perlu menemukan kata kunci berekor panjang untuk menentukan peringkat dengan mudah. Anda harus menemukan kata kunci dasar menggunakan alat kata kunci apa pun di pasar.

Saya lebih suka Ubersuggest untuk setiap pemula. Ini adalah alat saran kata kunci gratis dan akan membantu Anda untuk menentukan peringkat posting Anda.

Ketik kata kunci apa saja di sana dan Anda akan mendapatkan banyak kata kunci terkait dan volume pencarian bulanannya di Google.

4: Pastikan Tema WordPress Anda Ramah Seluler

Banyak orang menjelajah online dari ponsel cerdas mereka akhir-akhir ini. Jadi, banyak dari pembaca Anda akan melihat blog Anda dari smartphone mereka juga.

Saat memilih topik, pastikan topik tersebut mobile-friendly agar blog Anda terlihat bagus di semua perangkat.

5: Pilih Tipografi yang Baik

Memilih font yang tepat untuk blog Anda adalah langkah penting lainnya dalam membuat situs web Anda.

Anda pasti ingin memilih font yang tidak hanya terlihat bagus tetapi juga mudah dibaca oleh pengguna. Jika Anda memilih tipografi yang sulit dibaca, pengunjung blog Anda akan mengalami pengalaman buruk dan tentunya tidak akan kembali