otomotif

Tips Melepas Stiker Pada mobil Kesayangan anda

Summary

Konsumen jasa rental mobil di Jakarta Selatan memang beragam, Karena merasa sudah menyewa kendaraan makan terkadang penggunaan dan perawatan mobil luput dari perhatian. Yang lebih parah banyak diantara penyewa yang menempel stiker pada eksterior mobil tanpa konfirmasi kepada penyedia layanan. […]

stepdantrentcar.com rental mobil jakarta selatan

Konsumen jasa rental mobil di Jakarta Selatan memang beragam, Karena merasa sudah menyewa kendaraan makan terkadang penggunaan dan perawatan mobil luput dari perhatian. Yang lebih parah banyak diantara penyewa yang menempel stiker pada eksterior mobil tanpa konfirmasi kepada penyedia layanan.

stepdantrentcar.com rental mobil jakarta selatan

Sebagaimana diketahui bahwa cat masing masing mobil memiliki spesifikasi dan tipe yang berbeda, sehingga manakala ditempel stiker, sang pemilik harus berupaya membuang stiker tersebut agar kondisi penampilan mobil sesuai aslinya.

Yang bikin repot. Gambar tempel itu susah dilepaskan dan tinggalkan sisa saat ingin dibuang oleh pemilik mobil. Saat ini ada dua tipe bahan stiker, yaitu dari kertas (reflektif) dan vynil (non-reflektif). Nah, yang paling susah dan perlu kesabaran ialah stiker kertas sebab permukaan yang dilepaskan condong kecil-kecil dan sering tinggalkan sisa,”.

Bila terkelupas stiker kertas di kaca, karenanya cukup lebih gampang. Triknya, basahi sekelilingnya memakai air sabun. Supaya tidak cepat kering, sebaiknya dikerjakan di lokasi yang teduh. Kemudian, pakai silet atau cutter yang tajam untuk mengikisnya.

Untuk alat yang digunakan pastikan permukaan bagian tajam nya melekat dengan kaca, tidak menyudut untuk menghindar baret. Jika telah jadi kering, basahi kembali lagi, demikian selanjutnya. Ingat! Tehnik semacam ini tidak dibetulkan jika stiker melekat di body sebab pasti menggores cat.

Bila memungkinkan pemakaian alat pemanas (heat gun) yang wujud dan manfaatnya seperti hair dryer. Bisa memakai pengering rambut, tapi upayakan temperaturnya tidak boleh begitu panas sebab bisa menghancurkan cat. Langkah awal, hangatkan stiker sampai gampang diangkat. Yang susah, tentukan panas bagus hingga membuat Anda harus berkali-kali coba melepaskan stiker pada beberapa keadaan temperatur.

Langkah lain, direferensikan memakai spray yang bisa diperoleh di toko aksesories. Tetapi, cara ini tidak kurang gampang dan memerlukan kesabaran dan harus menyemprotkannya berulang-ulang saat tersisa susunan kertas yang melekat. Saat itu, stiker non-reflektif tidak membutuhkan alat tolong. Lumayan menarik dengan perlahan-lahan, seluruh permukaan terangkat. Saat tinggalkan tersisa lem yang tidak terangkat, pakailah obat poles yang memiliki kandungan compound.

Itulah beberapa cara melepas stiker yang menempel di bodi mobil, jika anda enggan atau takut merusah car mobil anda saat proses melepas stiker silahkan kunjungi bengkel bodi langganan yang dekat dari rumah.