Tips Trik

4 Tips membeli paving block kualitas bagus

Summary

Untuk mendapatkan Paving Block yang bagus, mungkin anda membutuhkan tips dibawah ini agar bisa mendapatkan paving block yang benar-benar berkualitas bagus. Karena sejak makin populerya pemakaian paving block, ternyata juga mendorong munculnya pendatang baruuntuk memproduksi paving block. Sehingga membuat tipe […]

paving block bagus

Untuk mendapatkan Paving Block yang bagus, mungkin anda membutuhkan tips dibawah ini agar bisa mendapatkan paving block yang benar-benar berkualitas bagus.

Karena sejak makin populerya pemakaian paving block, ternyata juga mendorong munculnya pendatang baruuntuk memproduksi paving block. Sehingga membuat tipe paving block yang kita temukan di pasaran juga semakin beragam, yang terdiri dari beberapa level yang bisa diklasifikasin berdasarkan kelebihannya

Akibatnya, sama sekali tidak ada garansi kalau paving block yang biaya belinya rendah jauh lebih baik dibandingkan dengan produk lain yang harganya lebih mahal. Akan tetapi, benar-benar disayangkan sekali karena jamak dari konsumen tidak memahami hal ini.

Empat Tips memesan Paving Block bagus dan tahan lama

Berikut ini beberapa saran yang akan memudahkan anda dalam memesan paving yang tahan lama, beberapa diantaranya:

1. Dari bentuk yang seragam

Paving yang bagus itu adalah yang memiliki bentuk presisi, dimana keseluruhan bagian permukaan materialnya tidak bergelombang, halus, dan tidak rusak bahkan sudutnya lancip.

Saat kita membeli, cek baik-baik, dimana paving block yang berkualitas itu tersusun oleh material yang sangat keras dan rapat. Usahakan tidak ada batu-batu kecil pada bagian luarnya, jikalau anda menemukannya itu berarti penjual sudah melakukan kecurangan dimana menggunakan bahan kerikil yang sangat banyak.

Semestinya, jika ada paving block seperti diatas maka harga paving block tersebut haruslah dibawah harga pasaran. Karena produksinya tidak sesuai standar.

2. Teksturnya terasa kasar

Sebenarnya Paving block dibuat menggunakan pasir yang bagus, serta ukurannya biasanya relatif sangat halus. Apabila diraba dengan telapak tangan, maka paving yang berkualitas tersebut terasa halus, dan sedikit sakit jika dipegang oleh tangan.

Seandainya terasa licin, mak aitu berarti bahan yang dipakai sudah tercampur bahan lain yang mana kemungkinan besar masih banyak mengandung tanah. Disisi lain apabila bagian-bagian penyusunnya gampang lepas saat digores menggunakan pisau, itu artinya semen yang digunakan sedikit sekali dengan begitu strukturnya gampang lepas.

3. Memiliki keseragaman ukuran

Proses produksi paving block ini dikerjakan dengan cara mencetak seluruh bahan yang sudah tercampur pada sebuah cetakan. Semua bertujuan supaya semua pasir,semen dan bahan lainnya pembentuk tersebut dapat mengeras. Karena memakai mol yang persisi, maka dapat dipastikan bahwa ukuran paving tersebut tidak berbeda dengan yang lain. Bahkan bisa lebih baik lagi seandainya semua paving yang dipesan seragam ini bisa berdampak pada kemudahan pemasangan serta kerapian hasilnya.

4. Kuat dan kokoh

ketika membeli paving, sebaiknya bertanya kepada penyedia produk tentang paving block yang ditawarkan, tentang bagus atau tidaknya produk tersebut. Jika perlu, mintalah penjual tersebut agar membuktikan kualitas materialnya. Misalnya menjatuhkan satu atau dua paving secara acak. Penjual yang tahu jika produknya itu kuat dengan senang hati melakukan pembuktikan kualitas tersebut.

Trik ini merupakan salah satu trik yang paling efektif untuk memastikan kualitas paving block tersebut.

Setidaknya itulah beberapa cara dalam memastikan paving block yang berkualitas. Khusus masalah harga paving block dapat disesuaikan dengan bentuk bahannya. Semakin bagus, semakin mahal harga paving block tersebut.