Tips Memilih Kanopi Sidoarjo untuk Rumah Minimalis

Kanopi Sidoarjo – Kanopi dikenal sebagai suatu alat yang bisa melindungi barang-barang berharga Anda yang diletakan di halaman rumah atau di luar ruangan. Kanopi sendiri berbentuk seperti atap yang digunakan dalam arsitektur dan berfungsi untuk pelindung bagian luar rumah dari panasnya sinar matahari dan percikan hujan.

Kemunculan kanopi tidak hanya memiliki fungsi untuk melindungi, namun juga menjadi suatu bagian keindahan desain suatu bangunan. Saat ini, berbagai macam jenis dan model kanopi sidoarjo sudah banyak ditemukan. Terlebih, pembuat kanopi mulai membuat variasi, jadi Anda bisa lebih mudah memilih sesuai kebutuhan dan selera seperti bahan sirap, genteng, polikarbonat, vinyl, plastik, kain, fiber semen, seng, dan dak beton.

Tips Memilih Kanopi Sidoarjo untuk Rumah Minimalis

Namun, Anda tetap harus memilih kanopi dengan kualitas terbaik yang cocok untuk rumah Anda. Berikut tips memilih kanopi Sidoarjo.

Pilih Yang Berbahan Awet

Cara memilih yang pertama adalah pilih lah kanopi yang berbahan awet supaya Anda tidak menghabiskan uang banyak untuk sering menggantinya. Kanopi yang berbahan awet yang cocok untuk rumah minimalis Anda seperti kanopi dengan bahan baja ringan. Kanopi dengan jenis ini mempunyai atap yang dibuat dari seng atau kaca dan desainnya minimalis.

Pilih Kanopi Sesuai Kebutuhan

Jenis kanopi yang cocok untuk rumah minimalis selanjutnya adalah kanopi dengan jenis atap kaca. Atap kaca sangat cocok untuk dijadikan pelindung bagian teras rumah Anda untuk melindungi tempat duduk santai dengan pandangan yang tembus ke awan.

Apabila teras rumah Anda dijadikan sebagai tempat menaruh mobil, Anda dapat memilih jenis atap kanopi yang dibuat dari seng. Anda bisa memilih warna besi gelap dan juga atap seng yang berwarna putih. Atap dengan warna putih dipilih karena warna tersebut tidak menyerap panas yang sekuat warna hitam. Jadi panas sinar matahari terlindung dengan kanopi tersebut.

Pada pilihan kanopi model bentuk, Anda dapat memilih kanopi dengan carport minimalis. Desain unik menjadikan rumah minimalis Anda terlihat lebih elegan. Kanopi yang cocok untuk rumah minimalis biasanya berukuran 4×3 meter.

Pilih Kanopi dengan Kualitas Terjamin

Nah, berikutnya pilihkan kanopi dengan kualitas terjamin. Kualitas kanopi tentunya menjadi hal yang penting untuk rumah minimalis Anda. Hal ini berhubungan dengan ketahanan penggunaan kanopi. Kanopi dengan kualitas baja ringan terbaik yaitu CNP 0,75 full AZ 100.  Lalu untuk ukuran jenis mutu baja yang sesuai dengan standar minimal yaitu 550 Mpa.

Anda juga perlu memastikan kanopi yang akan dipilih memiliki ketebalan pada lapisan anti karat sesuai dengan standar. Lapisan aluminium zinc pada kanopi tidak disarankan kurang dari 150 gram/m2, begitu juga lapisan galvanis kanopi tidak disarankan kurang dari 180 gram/m2. Saat membeli Anda dapat meminta garansi tertulis kepada penjual agar bisa memastikan detail bahan dari kanopi yang Anda beli mempunyai kualitas terjamin.

Nah, itu semua adalah tips-tips memilih kanopi yang terjamin kualitasnya untuk rumah minimalis Anda. Jika Anda berlokasi di Sidoarjo, Anda bisa mencarinya di toko-toko yang menjual kanopi murah seperti Java Canopy. Jika Anda masih kurang yakin, Anda bisa mencoba konsultasi terlebih dahulu dengan orang yang paham mengenai kualitas dan jenis kanopi sidoarjo yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sekarang rumah minimalis Anda jadi bisa terlebih elegan dengan pemilihan kanopi yang sesuai. Jangan lupa semuanya disesuaikan lagi dengan budget yang Anda punya