Ulasan Asus ROG Phone 5 Ultimate: Handphone Gaming Tidak Ada Musuh

Sesudah launching sah di Indonesia pada September, handphone gaming ini menampung beberapa gamer untuk memperoleh kesan bermain games berperforma tinggi. Karena ROG Phone 5 ultimate ini ialah seri paling tinggi dari type ROG yang lain.

Ulasan Asus ROG Phone 5 Ultimate: Handphone Gaming Tidak Ada Musuh

Team medapatkan peluang untuk membahas perform yang dipunyai handphone seri paling tinggi yang dipunyai ROG dengan RAM 18 GB dan ROM 512G, seri Ultimate sekarang ini sedikit berbeda dari sisi warna karena piranti gaming ini mempunyai warna putih yang memberikan kesan-kesan menawan.

Saat membuka dari kotak produk kita dihidangkan dengan visual grafis dari watak yang namanya akira. Ada pula beberapa piranti simpatisan seperti kipas pendingin, Earphone, dan piranti pengisi daya.

Nach, Saat ini ingin mengetes perform yang dimilki oleh ROG Phone 5 Ultimate ini, silahkan baca penjelasannya.

Benchmark 3D mark

Saat sebelum masuk ke sesion perform gaming seharusnya kita ulas dahulu dari peniliain benchmark, karena ini handphone gaming supaya sama sesuai, karena itu kami akan lakukan tes di 3D mark. Tes pertama ROG Phone 5 di 3D mark lakukan perbedaan dengan handphone yang lain, dengan mengetes perform di model Wild Life.

Hasilnya memberikan jika ROG Phone 5 Ultimate Handphone terbaik diposisi ke 25 dalam pengetesan benchmark model Wild Life, itu memvisualisasikan jika ROG Phone 5 yang lebih bagus dari 96% handphone yang lain saat lakukan tes benchmark model Wildlife.

Karena ROG Phone 5 Ultimate dapat jalankan tes benchmark dengan Rata-Rata FPS 34.30. dengan temperatur handphone 26 derajat. dan Frame rate paling tinggi yang ditembus ada pada angka 43 Fps.

Bila di bandingankan dengan handphone kelas flagship ROG Phone 5 Ultimate, ada di atas Huawei P40, Realme X7 Pro, dan Xiaomi Mi 10 T Pro. Dengan raih score yang tembus pada angka 3000. Untuk perbedaan keseluruhnya piranti yang sempat lakukan benchmark di 3D mark ROG phone 5 Unggul 88%

Tes Gaming

Kami akan lakukan Tes games, pada dua tipe games yang lain dan kerap dimainkan yakni Pubg Mobile dan Mobile legends. Kita akan memeriksa apa asus ROG phone 5 yang diberi dengan Snapdragon 888, dapat menjalan games dengan maksimal atau mungkin tidak.

Dan mengetes temperatur yang dimliki oleh handphone gaming ini, apa ia dapat sejuk tanpa menggunakn Cooler bawaan, pertama kita lakukan pengetesan di games mobile legend. Pertama tama coba model paling tinggi yang ada di games itu.

FPS di Lobby

Penataan Grafis

Rupanya untuk memakai model ultra yang berada di mobile legend telah cocok, sesudah memakai diagram ultra dan semua model dipakai, Fps dan temperatur pada handphone ini masuk pada angka 60 FPS dan 37 derajat. Masih termasuk konstan bahkan juga yang paling tinggi dari standard yang dipunyai games moba itu.

Tes FPS 1

Tes FPS 2

Lalu saat games diawali, Fpsnya turun satu angka ke 59 FPS, tetapi bukanlah hal yang aneh bila turun saat games diawali karena handphone harus bekerja saat lakukan jumlahnya rendering pada beragam object.

Seterusnya games PUBGM, Handphone Gaming ini kita tes pada settings graphic yang berada di PUBGM pertama dimode diagram smooth telah biisa dipakai pada frame rate 90 fps, pada model diagram balanced bisa dipakai di tingkat frame rate, semua sama sampai Frame rate HDR, yakni model diagram paling tinggi sekarang ini untuk Ultra HD belom bisa disebabkan masih juga dalam tahapan perubahan dalam gamenya.

Balance Extreme

Smooth Extreme

HD Extreme

HDR Extreme

Kami memakai model diagram smooth dengan kualitas HD frame rate 90 fps untuk bermain games model survival ini. Saat ada di lobby laga Battle royal ini mendapatkan score fps yang lain benar-benar drastic dari mobile legend. Hanya karena memperoleh 29 fps dengan temperatur 35 derajat.

Lalu saat games diawali kami lakukan tiga pengujian, ketika ada di dalam pesawat handphone gaming ini mendapatkan peningkatan fps yakni 31 fps dengan temperatur yang konstan di angka 35 derajat celcius.

Lobby PUBGM

Pesawat PUBGM

Ketika ada di daerah yang banyak gedung FPSnya turun kembali sentuh angka 29 fps dengan temperatur 35 derajat. Tetapi saat mengemudikan mobil kembali naik di 30 fps.

FPS In Games

Fps In Games

Tetapi keadaan 35 derajat itu menurut kami harusnya memakai memakai cooler atribut dari ROG Phone 5 Ultimate ini. Akan memberi pengalaman bermain makin optimal.

Feature Games Assistant Namanya Games Genie

Handphone gaming komplet bila mempunyai feature gaming assistant-nya karena, karena ada feature itu dapat mempermudah beberapa pemakai ketika bermain games dari masalah dari panggilan, sms dan pemberitahuan yang mengusik konsentrasi yang lain.

Games Genie ini feature yang dipunyai khusus oleh Asus semenjak zaman Zenfone lalu, dan di ROG Phone 5 Ultimate ini lebih banyak feature yang dipertambah, seperti ada penataan perform yang hendak digerakkan oleh handphone ini.

Pertama Model X, Perform yang paling pas untuk bermain games karena akan menjalan semua kemapuan yang dipunyai oleh ROG Phone 5 Ultimate dengan lakukan HyperFusion secara automatis dan aktifkan Dual-band WiFi untuk akses internet yang bagus.

Model Aktif, perform yang diberi akan secara aktif ikuti program apa yang digerakkan. Model ini dianjurkan untuk dipakai karena ada ini ialah model bawaan (Standar) pertama kalinya kita pakai handphone ini.

Model benar-benar bertahan lama, akan jalankan perform games sehemat kemungkinan, sesuaikan konektivitas 5g secara automatis,feature HyperFusion akan dipaksa mati,akan mematikan paksakan dual band wifi, dan paksakan limitasi sinkronasi background. Semua akan dilaksanakan secara automatis saat daya battery telah menurun.

Dalam feature Games assistant ini kita dapat atur tingkat kecepatan cooler yang kita pakai, ada pula feature games yang hendak dianjurkan oleh Games Genie berdasar kepuasaan kita untuk medapatkan pengalaman dalam mainkan games lebih optimal, seperti 144HZ, 120HZ,Gamepad,dan Air Pemicu.

Feature Games assistant ini bisa juga kita mengatur saat kita pada keadaan bermain games, sama seperti yang kita pakai saat memeriksa tingkat fps dan temperatur pada ROG Phone 5 ini. Karena itu memberi keringanan untuk penataan cepat.

Ringkasan

Sepanjang menggunkan ROG Phone 5 Ultimate ini ialah bermain games benar-benar nyaman, apa lagi untuk kenyamanan mata karena monitor daei handphone telah memeiliki refresh rate 144Hz. Monitornya besar mempunyai kekurangan dan kelebihan, untuk bermain games yang perlu menempatkan handphone kita horizontal benar-benar nyaman penampilan visualnya. Tetapi saat main games vertical seperti subway surfer atau maze run dan lain-lain, kurang nyaman karena susah untuk dipegang dengan satu tangan.

Dan temperatur yang dipunyai oleh handphone ini saat dimainkan sepanjang 1 jam, kurang nyaman untuk tangan karena berasa cukup panas bila tidak menggunaka cooler di model X.

Handphone ini dianjurkan untuk dipakai bila pemakai ditahap Gamer profesional, karenanya harga 20 juta-an ini, yang mempunyai handphone ini minimal dapat mengahasilkan kreasi content atau menjadi olahragawan E-sport, yang mewajibkan mempunyai detail games yang optimal.

 

Baca juga KamusMama